= Penanggungjawab Rawat Inap UGD Puskesmas Rengasdengklok, dr. Eliza : "Penolakan Pasien Atas Nama Karno, Itu Tidaklah Benar" - Nuansa Metro

Penanggungjawab Rawat Inap UGD Puskesmas Rengasdengklok, dr. Eliza : "Penolakan Pasien Atas Nama Karno, Itu Tidaklah Benar"


Foto : Penanggungjawab Rawat Inap UGD Puskesmas Rengasdengklok, dr. Eliza beserta jajaran, Senin (22/11/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Terkait adanya pemberitaan dugaan penolakan pasien oleh pihak Puskesmas Rengasdengklok, dibantah oleh Koordinator dan penanggung jawab Rawat Inap UGD Puskesmas Rengasdengklok, dr. Eliza. Menurutnya, hal itu hanya adanya miskomunikasi antara pihak UGD puskesmas Rengasdengklok dengan PSM dan pasien.

dr.Eliza menjelaskan, bahwa tidak adanya penolakan pasien atas nama pasien Karno (33) no jamkesmas 0000486789873 beralamat Cikangkung Barat 1 RT 03/01 Desa Rengasdengklok Utara berdomisili saat ini di Dusun Sukajaya RT 06/02 desa Kemiri Kecamatan Jayakerta . 

"Informasi yang saya dapatkan terkait adanya dugaan penolakan pasien atas nama Karno, itu tidaklah benar adanya, "ucap dr.Eliza kepada nuansametro.co.id, Senin (22/11/2021).

Bahkan pihaknya mengungkapkan, tidak ada penolakan terhadap pasien tersebut, pihaknya sudah melayani sesuai SOP dengan diperiksa, diberikan obat, diedukasi pasiennya.

"Kami sampaikan juga kepada pasien, bahwa si bapak tidak perlu dirawat karena tidak adanya kekurangan cairan, tidak adanya sesak nafas,"  jelasnya.

Masih menurut dr.Eliza, bahwa Di Puskesmas Rengasdengklok tidak ada unsur untuk menolak pasien apalagi dalam keadaan kritis.

"Pasien biasa-biasa saja kami tetap layani sesuai SOP, dan kami pun tidak ada unsur menolak pasien, apalagi pasien dalam keadaan kritis,"  ujar dr. Eliza

Pihaknya menduga, sebelum adanya pemberitaan dugaan penolakan pasien tersebut, tidak adanya konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak puskesmas Rengasdengklok terkait kronologisnya. 

"PSM juga memastikan bertanya kepada kami, bahwa pasien kenapa tidak dirawat, kami pun menjelaskan bahwa pasien tidak perlu dirawat dan tidak ada indikasi berat,"  ungkapnya.

Masih ditempat yang sama Dokter Sopian pun menyampaikan, bahwa pihak UGD Puskesmas Rengasdengklok siap melayani warga yang sakit selama 1x24 jam untuk semua pasien, baik warga kecamatan Rengasdengklok ataupun luar daerah.

"Kami pihak UGD puskesmas Rengasdengklok siap melayani pasien 1x24 jam, baik itu dari kecamatan Rengasdengklok, maupun luar kecamatan Rengasdengklok"  Pungkas dr. Sopian.  (Asep K/Abdul R)

Posting Komentar untuk "Penanggungjawab Rawat Inap UGD Puskesmas Rengasdengklok, dr. Eliza : "Penolakan Pasien Atas Nama Karno, Itu Tidaklah Benar""