= Lurah Adiarsa Barat Meresmikan Dua Pembangunan Rumah Layak Huni - Nuansa Metro

Lurah Adiarsa Barat Meresmikan Dua Pembangunan Rumah Layak Huni


Foto : Lurah Adiarsa barat beserta jajaran kelurahan dan karang taruna Adiarsa Barat, saat meresmikan rulahu, Senin (8/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Lurah Adiarsa Barat, Ifan Christianto S.TP, MH meresmikan rumah layak huni (Rulahu) milik Nurdin warga RT/RW 001/008 dan Pendi warga Kp.Adiarsa pusaka, RT/RW 004/006, Kelurahan Adiarsa barat Kecamatan Karawang barat, Kabupaten Karawang.

Usai meresmikan rulahu, Lurah Adiarsa barat beserta jajaran kelurahan dan karang taruna Adiarsa Barat, memberikan santunan kepada anak yatim di lingkungan RW 06 dan RW 08 Kp. Adiarsa pusaka, Kelurahan Adiarsa Barat, Senin (8/11/2021)

Menurut Ifan, program rulahu ini merupakan wujud kepedulian Kelurahan Adiarsa Barat, untuk membantu masyarakat yang rumahnya sudah tidak layak huni, program rulahu ini menggunakan anggaran dana alokasi umum (DAU) kelurahan Adiarsa barat tahun 2021, selain rulahu kami menggunakan DAU ini untuk perbaikan jalan, perbaikan saluran air, renovasi tempat ibadah, dan lain sebagainya,"  tuturnya.

Untuk program rulahu ini pihaknya mendata rumah-rumah warga diwilayah Adiarsa Barat yang tidak layak huni, untuk tahun 2021 ini Adiarsa Barat mendapat data sebanyak 35 rumah tidak layak huni, lalu dilakukan survey kelapangan dan memilih rumah yang benar-benar sudah rusak parah.

"Kami memilih dua rumah yaitu rumah Nurdin dan rumah Pendi yang rumahnya benar benar harus diprioritaskan untuk program rulahu, setiap tahunnya kami rutin membangun rulahu minimal sebanyak dua unit rumah," pungkasnya. (Irfan)

Posting Komentar untuk "Lurah Adiarsa Barat Meresmikan Dua Pembangunan Rumah Layak Huni"