= Korwil PAMMI Telagasari, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Bakti Sosial - Nuansa Metro

Korwil PAMMI Telagasari, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Bakti Sosial


Foto : Pengurus PAMMI DPC Kabupaten Karawang Korwil Telagasari yang biasa disebut PAMMI SETARA, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

www.nuansametro.co.id - Telagasari
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dilakukan dengan berbagai cara. Merujuk pada penjelasan al-Hafidh Ibnu Hajar al-‘Asqalani, perayaan bisa dilakukan di antaranya dengan, membaca Al-Qur'an, memberi makan orang, bersedekah, mengucapkan berbagai pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Hal ini sangat penting diperhatikan bagi orang yang menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi, terutama di Indonesia. Sebaiknya, dengan memperingati Maulid Nabi, kita dapat memetik nilai-nilai positif dari sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad SAW. 

Ketua panitia, Imam, dalam sambutannya mengucapkan rada terimakasihnya kepada semua elemen masyarakat yang telah menyumbangkan sebagian harta, tenaga dan pikirannya, Sabtu (27/11) malam.

Terutama ucapan terimakasih kepada pengurus PAMMI DPC Kabupaten Karawang Korwil Telagasari yang biasa disebut PAMMI SETARA, dengan semangatnya yang luar biasa mencari dana sampai terlaksananya acara maulid ini.

"Kami merasa sangat bersyukur, karena pada tahun ini bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, yang secara simbolis santunan diberikan kepada anak yatim oleh saya sendiri sebagai ketua panitia acara, Pemerintah Desa yang diwakili oleh Bapak Ustzd Lili selaku Ketua RT setempat, dan Ketua PAMMI DPC Kabupaten Karawang Bapak Jayadi. Dan buat kedepan, acara ini akan menjadi acara rutin tahunan PAMMI DPC Kab. Karawang, khususnya PAMMI SETARA Korwil Telagasari"  ungkap Imam.

Ketua DPC PAMMI Kabupaten Karawang, Jayadi, dalam sambutannya menyampaikan, setiap pengurus dan anggota memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pihaknya mengajak untuk kita saling mengisi dan saling menghargai, saling menutupi kekurangan, jadikan PAMMI wadah organisasi profesi ini sebagai sarana untuk selalu bisa mempererat tali silaturahim.

"Kalau pun ada perbedaan pendapat, itu hal yang biasa dan wajar. Itu adalah dinamika dalam berorganisasi. Maka dari itu terus kita bina jalinan tali silaturahim ini, dengan saling menghargai, berucap, bersikap, dan berbuat sesuai dengan tupoksi, kapasitas dan fungsinya masing-masing"  ucap Jayadi.

Menurutnya, dalam beberapa pekan ke depan akan mengadakan rapat pengurus, berencana akan meresafel pengurus. Hal itu, tiada lain agar roda organisasi PAMMI DPC Kabupaten Karawang ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Dalam tausiahnya Ustadz Asep menyampaikan, salah satu peringatan maulid, yaitu dapat mempraktikkan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi Muhammad SAW. Kemudian ada nilai sosial, dengan memuliakan dan memberikan jamuan makanan para tamu, terutama dari golongan fakir miskin yang menghadiri majelis maulid sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta. 

"Hal ini sangat dianjurkan oleh agama, karena memiliki nilai sosial yang tinggi"  ujar Ustadz Asep.  (Jay)

Posting Komentar untuk "Korwil PAMMI Telagasari, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Bakti Sosial"