= KKN Mahasiswa 116 Unsika, Menggelar Kegiatan Pelatihan Berbicara Bahasa Inggris Bagi Karang Taruna - Nuansa Metro

KKN Mahasiswa 116 Unsika, Menggelar Kegiatan Pelatihan Berbicara Bahasa Inggris Bagi Karang Taruna


Foto : KKN Mahasiswa 116 Unsika di gelar di Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu (20/11).

www.nuansametro.co.id-Karawang
Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) kembali menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 116.

KKN Mahasiswa 116 Unsika di gelar di Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur, dengan melaksanakan kegiatan pelatihan berbicara bahasa Inggris bagi Karang Taruna yang ada di Kabupaten Karawang dengan menggunakan media aplikasi English Conversation Practice.

Kegiatan KKN ini diselenggarakan oleh mahasiswa dari berbagai prodi seperti bahasa Inggris, ilmu pemerintahan dan manajemen. Ketua pelaksana KKN ini yaitu Sanba Attala dengan dosen pendamping lapangan sekaligus pembicara Yousef Bani Ahmad, S.S., M.Hum seorang Dosen Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Singaperbangsa Karawang. 

Pelatihan terbatas ini bertujuan untuk menambah wawasan dan kesadaran akan pentingnya menguasai keterampilan berbicara bahasa inggris. Kegiatan ini dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat  sesuai dengan himbauan dan aturan yang ada, Sabtu (20/11/2021).

Yousef Bani Ahmad selaku pembicara dan Dosen pendidikan bahasa Inggris, mengatakan, bahasa Inggris telah ditetapkan menjadi bahasa internasional, penggunaan bahasa inggris sudah menjadi hal yang wajib sebagai alat komunikasi. 

"Tak hanya sebagai alat komunikasi, bahkan bahasa inggris juga ada dalam perkembangan teknologi, seperti gadget hingga komputer memakai bahasa inggris sebagai fitur devicenya. Hal ini mendorong pentingnya belajar bahasa inggris sebagai bekal menghadapi dunia karir,"  ujarnya.

Yousef melanjutkan, Pelatihan terbatas ini bertujuan untuk menambah wawasan dan kesadaran akan pentingnya menguasai keterampilan berbicara bahasa inggris.

"Kegiatan KKN ini diharapkan dapat membuat para peserta lebih semangat lagi untuk belajar bahasa Inggris dan juga bermanfaat dalam dunia pendidikan, pekerjaan maupun di lingkungan masyarakat,"  tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat  sesuai dengan himbauan dan aturan Pemerintah.

Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan para karang taruna dan remaja yang ada di kabupaten Karawang. Diantaranya ada yang dari Desa Sukaluyu, Puseurjaya, Pasawahan, Palumbonsari, Sindangsari dan beberapa daerah lainnya, peserta terbatas ini di ikuti 30 peserta.

Sulis, salah satu peserta sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa/wi Unsika. Menurutnya, acara ini sangat baik, sangat seru dan bermanfaat.

"Selain kita diberikan strategi untuk melatih skill berbahasa Inggris, kita juga diajak untuk bermain game berbahasa Inggris yang seru. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan melalui acara ini,"  tutur Sulis.

 Di waktu yang bersamaan, Tria peserta dari karang taruna mengungkapkan kegiatan yang baik ini. 

"Acaranya keren, karena kami diberikan informasi yang sangat bermanfaat mengenai pentingnya penggunaan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari dan dalam dunia pekerjaan,"  ujar Tria.