= Ketua Paguyuban H. Nasrulhaq : "Kami dan Para Pedagang Pasar, Lebih Memilih di Bangun Pemda Karawang Daripada Oleh Pemdes Batujaya" - Nuansa Metro

Ketua Paguyuban H. Nasrulhaq : "Kami dan Para Pedagang Pasar, Lebih Memilih di Bangun Pemda Karawang Daripada Oleh Pemdes Batujaya"


Foto : Pengurus Paguyuban Pasar Batujaya, Kamis (11/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, berencana membangun pasar Batujaya. Namun rencana pemdes tersebut mendapatkan berbagai kritikan ataupun penolakan dari para pemilik kios dan para pedagang pasar. Hal ini di katakan oleh ketua paguyuban para pedagang pasar Batujaya.

"Kami sangat merespon sekali upaya pemdes Batujaya terkait akan di bangunnya pasar batujaya ini,"  Ucap H.Nasrulhaq Kepada Nuansa Metro, Kamis (11/11/2021).

Menurut Nasrulhaq, pihaknya tidak menolak perihal pembangunan pasar, bahkan pihaknya sangat mendukung program pemdes tersebut, tapi dengan catatan, jangan di bangun sekarang-sekarang ini.

"Kenapa kami bilang demikian, karena saat ini perekonomian kan belum stabil, karena pandemi selama dua tahun ini, sekarang aja masih PPKM,"  Paparnya.

Lebih lanjut H.Nasrulhaq mengatakan, kalau para pedagang setuju bilamana pasar akan di bangun, tapi dengan catatan harga kios terjangkau dengan keuangan para pedagang. Dan pihak pemdes Batujaya bersedia duduk bersama dengan para pedagang sebelum di bangunnya pasar.

"Kami sih setuju pasar ini di bangun, tapi dengan catatan, pertama harga kiosnya terjangkau dengan keuangan para pedagang. Kedua, sebelum di bangun, pihak pemdes Batujaya harus bersedia duduk bersama dengan kami untuk adakan musyawarah  dengan kami,"  Lanjutnya.

Nasrulhaq berharap, pasar ini harusnya di kelola oleh pemerintah daerah, karena kalau di kelola oleh pemerintah daerah mungkin harganya tidak mahal karena ada subsidi.

"Kami sih lebih setuju pasar ini dibangun oleh pihak pemerintah daerah Karawang, harganya kan mungkin akan lebih murah" Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Batujaya, saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, hanya berucap no comen. "Silahkan hubungi Lawyer saya saja"  ucapnya, tanpa menyebutkan nama lawyer nya yang dia maksud.
(Asep Kurniawan/Red).

Posting Komentar untuk "Ketua Paguyuban H. Nasrulhaq : "Kami dan Para Pedagang Pasar, Lebih Memilih di Bangun Pemda Karawang Daripada Oleh Pemdes Batujaya""