= Kementrian PUPR Gerak Cepat, Cek Penanganan Longsor di Jalan Nasional Naringgul-Cidaun, Kabupaten Cianjur - Nuansa Metro

Kementrian PUPR Gerak Cepat, Cek Penanganan Longsor di Jalan Nasional Naringgul-Cidaun, Kabupaten Cianjur


Foto : Tim Kementrian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat, saat mengecek penanganan longsor dijalan nasional Naringgul-Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kilometer 235+300.

www.nuansametro.co.id - Cianjur
Kementrian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat, bergerak cepat turun langsung kelapangan bersama rombongan untuk melihat dan mengecek penanganan longsor dijalan nasional Naringgul-Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kilometer 235+300, tepatnya dikawasan Kampung Ciuja, Desa Sukabakti.

 Kedatangan rombongan dari Kementerian PUPR langsung dipimpin oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional BPJN DKI Jakarta - Jabar, Wilan Octavian S.T.,M.P.P.M didamping Kabid, Kasatker PJN Jabar, Kasatker P2JN Jabar, PPK.2.5 Jabar, Kawaslap dan dikawal oleh TNI-POLRI dari Koramil Cidaun dan Polsek Naringgul, dengan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan yang ketat.

Wilan Octavian S.T.,M.P.P.M Kepala BPJN DKI Jakarta - Jabar menjelaskan, untuk penanganan longsoran di kilometer 235+300 tepatnya di Kampung Ciuja, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, langsung gerak cepat untuk penanganannya..

“Pertama kita pasang dulu penbek polo polo dan police line untuk membatasi lalulintas yang lewat, karena kita khawatir apabila turun hujan lagi, kekuatan tanah yang dibawah tidak kuat. Selanjutnya yang kedua, kita akan coba betulkan saluran airnya terlebih dahulu, supaya airnya tidak terus mengalir ke yang longsoran, selain itu kita akan coba pasang terpal untuk menutup lokasi longsoran supaya air hujan tidak menambah beban tanah longsoran yang dibawah,” ujarnya kepada media saat ditemui dilokasi, Sabtu (20/11/2021).

Wilan menambahkan, untuk penanganan selanjutnya, pihaknya akan coba koordinasikan dengan pihak BBKSDA Jabar untuk mengupas bukit Tebing Ciuja.

“Sementara ini kita penanganan darurat terlebih dahulu dan untuk penanganan permanennya trase/relokasi jalan, akan kita rubah nantinya belokan jalannya akan di arahkan ke arah bukit dan untuk yang longsorannya akan kita perkuat. Insyallah awal tahun depan kita akan segera laksanakan pengerjaannya,” tukasnya.

Masih kata Wilan, mulai tahun depan pihaknya akan rencanakan pelebaran jalan, mulai dari arah Rancabali Kabupaten Bandung sampai Naringgul Cidaun Cianjur Selatan kurang lebih lebarnya menjadi 6 meter.

“Ada beberapa tempat yang lahannya sudah siap kita lebarkan jalannya, jadi 6 meter termasuk beberapa tikungan yang tajam itu akan kita perbaiki Geometriknya jadi tikungan. Tikungannya semuanya akan kita perlebar supaya lebih aman, kurang lebih 20 kilometer jalan nasional yang akan kita perlebar dan 9 titik tikungan yang akan kita perbaiki,” pungkasnya.(Jay DIN)

Posting Komentar untuk "Kementrian PUPR Gerak Cepat, Cek Penanganan Longsor di Jalan Nasional Naringgul-Cidaun, Kabupaten Cianjur"