= KCD Pendidikan Wilayah X Provinsi Jabar, Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76 - Nuansa Metro

KCD Pendidikan Wilayah X Provinsi Jabar, Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76


Foto : Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76 di KCD wilayah X Provinsi Jabar, Kamis (25/11).

www nuansametro.co.id - Cirebon
Dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November bersamaan hari Ulang Tahun PGRI yang ke-76, Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah X, Dra. Ester Miori Dewayani, menyampaikan bahwa peringatan hari guru ini mengingatkan kita pada peran besar guru. Hari Guru diperingati sebagai ucapan terima kasih, kepada para guru atas jasa mereka dalam memajukan pendidikan.

Begitupun Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76 di Cirebon diperingati oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat. 

Hadir dalam acara tersebut Dharma Wanita KCD wilayah X. Juga semua yang ada di wilayah, hari ini menyelenggarakan kegiatan hal yang sama. Acara hari guru kali ini bertemakan Gempita Hari Guru Nasional.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dra. Ester Miori Dewayani, M.Pd, dalam wawancaranya  dengan nuansametro.co.id, mengatakan, bahwa hari guru nasional di kegiatan ini, yang menyelenggarakan benar-benar dari anak-anak. 

"Selain mereka ingin berterima kasih kepada guru, hari ini kita melantunkan doa untuk guru-guru yang tadi terungkap lewat puisi-puisinya, dalam doanya sangat berharap serta mendoakan guru- guru lebih sejahtera, mendapatkan kesehatan lahir batin, juga mendapatkan hal terbaik"  ucap Ester kepada nuansametro.co.id, Kamis (25/11).

Kata Ester, dengan perannya seorang guru, bagaimanapun kita sangat menyadari bahwa guru adalah jembatan untuk mencapai kesuksesan. 

"Selamat hari guru, semoga Guru senantiasa berada di garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, semakin bertambah tahun semakin profesional"  ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ester pun menyinggung terkait nasib guru honor. Menurutnya, guru honor harus diperhatikan, ini juga yang harus dilakukan upaya oleh PGRI. Bagaimana agar guru honor dapat menempatkan posisi terbaik, memenuhi harapannya juga. 

"Tentu saja yang kami lakukan hari ini adalah doa dan ikhtiar. Hari ini kami semua disini, sekali lagi berkumpul membentuk satu kekuatan lewat doa, saat ini kita berkumpul dan berdoa bersama-sama dengan guru-guru yang ada di Jawa Barat"  imbuhnya.

Diakhir wawancara, Ester memberikan motivasi kepada para guru untuk terus berkarya, mengabdi dengan sepenuh hati dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa, dan terus berdoa demi kesejahteraan para guru- guru di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. (Semi Gunawan)

Posting Komentar untuk "KCD Pendidikan Wilayah X Provinsi Jabar, Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76 "