= Kasau : "Kita Membutuhkan SDM Yang Berkualitas, Untuk Mewujudkan Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan" - Nuansa Metro

Kasau : "Kita Membutuhkan SDM Yang Berkualitas, Untuk Mewujudkan Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan"


Foto : Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.M.P, saat kunjungan kerja ke Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, ST, MM, M Han menerima kunjungan kerja Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.M.P, dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo beserta rombongan di VIP Room Sompil Basuki Lanud Husein Sastranegara, Selasa (30 /11/2021).

Pada  kunjungan Kerjanya di Lanud Husein Sastranegara, Kepala Staf Angkatan Udara diawali dengan menerima jajar kehormatan di Pos Induk dan dilanjutkan Paparan Komando dari Danlanud Husein Sastranegara terkait " Skadron Move" dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Lanud Husein Sastranegara. 

Selanjutnya, Kasau secara maraton meninjau kesiapan akomodasi, fasilitas dan perkantoran serta mess yang rencana akan digunakan untuk Skadron Udara  31, Skadron Udara 2 Skatek.21 di Sathar 11, Sathar 14 ,Sathar 15, Sekolah Bahasa, dan di Domitory Bandung International Aviation.          
Diakhir kunjungan di Lanud Husein Sastranegara, Kasau memberikan pengarahan kepada seluruh perwakilan prajurit TNI AU Bakorda Bandung di Gedung Graha Antariksa. 

Dalam arahannya Kepala Staf Angkatan Udara menekankan kepada seluruh prajurit TNI AU di Bandung .sebagai organisasi yang mengakuisisi Alutsista berteknologi tinggi, TNI AU membutuhkan Sumber Daya Manusia yang profesional dan memiliki kualitas kemampuan yang baik sehingga peningkatan kualitas SDM adalah hal krusial dalam mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.  

“ Setinggi apapun teknologinya akan kembali lagi ke Manusianya” Tegas Kasau.

Kasau merasa sedih kalau melihat hasil seleksi dibawah target dengan berbagai alasannya, yang sebetulnya kita bisa hindari terutama dibidang  kesehatan dan jasmani

"Saya ingin dari TNI Bakorda Bandung ini, yang terdapat banyak pusat pendidikan, harus bisa tampil lebih baik dalam setiap kesempatan  seleksi pendidikan"  Ujar Kasau.

Selain itu Kepala Staf Angkatan Udara mengingatkan pentingnya Sinergitas antara TNI-Polri, yang secara bersama-sama dengan instansi lain dalam berbagai hal melaksanakan program pemerintah.

Pada waktu yang sama, Ketua umum PIA Ardhya Garini, Inong Fadjar Prasetyo meninjau LPK Tunggadewi,  Posyandu Perkutut, berkunjung ke istri anggota yang sakit dilanjutkan kunjungan kerja ke Sekolah-sekolah  Angkasa Lanud Husein Sastranegara   diantaranya SDN 3 Angkasa, SD Angkasa 1, SMP Angkasa, SMA/SMK Angkasa dan selanjutnya memberikan pengarahan kepada Seluruh Ketua dan pengurus serta Anggota PIA Ardhya Garini Bandung.  (Rls/Purwadhi-JSI)