= Karang Taruna Desa Marga Mukti, Mendukung Pemkab Bandung Untuk Ciptakan Program Bank Sampah - Nuansa Metro

Karang Taruna Desa Marga Mukti, Mendukung Pemkab Bandung Untuk Ciptakan Program Bank Sampah


Foto : Para pengurus Karang Taruna desa Marga Mukti Kecamatan Pangalengan Bandung.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Karang taruna sebagai organisasi sosial atau perkumpulan sosial yang di bentuk oleh masyarakat, berfungsi sebagai partisipasi masyarakat dalam melaksanakan usaha untuk  kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Karang Taruna Desa Marga Mukti Deni.

Menurut Deni, momen peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, yang di selenggarakan Karang Taruna Kp. Cipanas RW 06 Desa Marga Mukti Kecamatan Pangalengan adalah sebagai ajang silaturahmi dalam rangka menggerakkan hasil karya, demi kemajuan masyarakat desa dan Karang Taruna B3.

“Kenapa Karang Taruna ini dinamakan Karang Taruna B3, karena B3 itu mengandung arti yang sangat mendalam bagi kami. B3 itu adalah, Bersama, Berkarya dan Berbhakti, yang mana tujuannya adalah kebersamaan antar warga, Berkarya kedepannya dalam menunjang program pemerintah dan Berbhakti untuk kepentingan masyarakat desa” ungkapnya.
   
Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Bandung  dengan Bedas Manunggalnya, Karang Taruna pun bekerjasama dengan para  pemuda warga RW 06 melaksanakan  pembenahan sampah dan kegiatan Jumsih ( Jum't Bersih ) yang di laksanakan secara bergotong royong.

Ditempat yang sama, salah satu pengurus Karang Taruna B3 bernama Roby mengungkapkan, bahwa pihaknya mengharapkan pemerintah daerah Kabupaten Bandung dapat mendukung dan menghadirkan Bank Sampah di desa-desa.
 
"Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Bandung, turut serta mendukung dan menghadirkan Bank Sampah. Hal itu bukan hanya ke desa kami saja, tetapi ke titik- titik paling  bawah, agar kami dapat berkarya dalam sebuah kesatuan yang terarah  dan Berbhakti untuk NKRI”  harapnya. (Dimas)

Posting Komentar untuk "Karang Taruna Desa Marga Mukti, Mendukung Pemkab Bandung Untuk Ciptakan Program Bank Sampah "