= Kantor Hukum Arya Mandalika, Resmi Laporkan Kasus 5 Mobil di Dishub Karawang - Nuansa Metro

Kantor Hukum Arya Mandalika, Resmi Laporkan Kasus 5 Mobil di Dishub Karawang


Foto : Managing Partners, Kantor Hukum Arya Mandalika, Hendra Supriatna, S.H., M.H,.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kantor Hukum Arya Mandalika resmi melaporkan ke Polres Karawang, perihal Kasus lima mobil dinas milik Dinas Perhubungan Karawang yang dipinjamkan kepada warga dan belum dikembalikan, Kamis (4/11).

Managing Partners, Kantor Hukum Arya Mandalika, Hendra Supriatna, S.H., M.H, Saat dikonfirmasi nuansametro.co.id, mengatakan, kasus ini mencuat berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) Provinsi Jawa Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang Tahun 2020.

Menurutnya, dalam LHP BPK itu, terdapat lima kendaraan roda empat pada Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang di pinjam pakaikan kepada masyarakat dan belum dikembalikan.

"Seharusnya kendaraan roda empat tersebut harus diserahkan kepada Dinas Perhubungan setelah dua tahun.
Hal itu mengacu pada surat perjanjian pinjam pakai yang dibuat tanggal 27 September 2018, Pasal 3 tentang Hak dan Kewajiban"  ungkap Hendra.

Namun, kata Hendra, lima unit kendaraan roda empat tersebut belum dikembalikan, yang seharusnya
dikembalikan pada tanggal 27 September 2020 sesuai dengan perjanjian.

"Atas hal tersebut, kami meminta Kepolisian Resor Karawang agar bersedia memeriksa atau menindaklanjuti peristiwa tersebut"  ujarnya.

Dalam laporannya itu, pihaknya juga melampirkan satu berkas dan diserahkan ke Polres Karawang.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan, nerdasarkan hasil pengujian dokumen pinjam pakai kendaraan roda empat pada Dinas Perhubungan itu, di pinjam pakaikan kepada masyarakat.

"Mobil tersebut di pinjam pakaikan bukan kepada ASN, namun kepada Pengurus Karang Taruna, Manager TPI, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang dibuat oleh Dinas Perhubungan. Itu diketahui sebanyak lima unit kendaraan merk Carry tahun perolehan 2016 dan belum diperpanjang"  pungkasnya. (Red)

Posting Komentar untuk "Kantor Hukum Arya Mandalika, Resmi Laporkan Kasus 5 Mobil di Dishub Karawang"