= Jayakerta Masuk Dalam Kategori Terbaik, Menurut Tim Penilaian Kinerja Sinergitas Kecamatan 2021 - Nuansa Metro

Jayakerta Masuk Dalam Kategori Terbaik, Menurut Tim Penilaian Kinerja Sinergitas Kecamatan 2021


Foto : Camat Jayakerta, Budiman Achmad

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melakukan penilaian sinergitas pegawai kecamatan tahun 2021.

Penilaian sinergitas kinerja kecamatan tersebut guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, serta penilaian administratif data instrumen sinergitas Kecamatan - Kecamatan yang di isi secara online pada bulan Oktober 2021.

Dari 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang 5 di antaranya di kategorikan yang memenuhi aspek menurut awal pelaporan secara online.

Salah satu dari 5 Kecamatan yang memenuhi aspek penilaian oleh tim penilaian kinerja sinergitas kecamatan tersebut, adalah kecamatan Jayakerta.

Camat Jayakerta Budiman Achmad ketika di konfirmasi terkait hal tersebut oleh awak media di kantornya mengatakan, terkait dengan hal itu tentunya ini akan menjadi motivasi pihaknua, agar lebih meningkatkan dan lebih memaksimalkan lagi kinerja.

"Pasalnya, penyelenggaraan tupoksi dari semua jenjang pemerintahan, sudah menjadi kewajiban kami untuk di laksanakan, terutama pelayanan kepada publik, dan semua itu terlepas dari ada dan tidaknya penilaian yang di lombakan"  Ungkapnya.

Menurut Budiman, dengan adanya penilaian yang di laksanakan oleh tim penilai sinergitas kinerja kecamatan di dalam pelayanan publik, akan dijadikan sebagai barometer terhadap pelaksanaan tugas - tugas yang harus dilaksanakan.

"Jika masih ada kekurangan yang perlu di sempurnakan, maka kami akan dengan senang hati melaksanakannya",  Ucapnya.

Terlebih dari itu pihaknya juga harus mampu berfokus dalam memberikan pelayanan yang prima kepada publik.

Dia juga menegaskan, terkait dengan hal ini tentunya masih banyak tugas yang perlu di perbaiki diberbagai aspek, di antaranya,
1. Fasilitas gedung yang representatif.
2. Ketersediaan sarana kerja yang memadai.
3. Kompetensi SDM ( Sumber Daya Manusia )
4. Regulasi.

"Empat aspek ini yang sedang kami benahi secara bertahap, yang sedang kami lakukan. Namun menurut kami, alangkah lebih baik jika seluruh Aspek ini tersedia secara terstandar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang"  tegasnya.

Budiman pun menjelaskan, bahwa pihak juga selalu memonitoring ke setiap desa, apabila desa tersebut sedang atau telah melaksanakan pembangunan fisik atau kegiatan - kegiatan.

"Harapan kami, semoga untuk ke depanya kami bisa lebih meningkatkan lagi kualitas kinerja kami"  Harapnya.  (Asep Supriatna)

Posting Komentar untuk "Jayakerta Masuk Dalam Kategori Terbaik, Menurut Tim Penilaian Kinerja Sinergitas Kecamatan 2021"