= Forum Pemuda Tirtajaya, Rayakan Hari Sumpah Pemuda Dengan Bakti Sosial - Nuansa Metro

Forum Pemuda Tirtajaya, Rayakan Hari Sumpah Pemuda Dengan Bakti Sosial


Foto : Forum Pemuda Tirtajaya menyatu bersama instansi pemerintah menggelar kegiatan bakti sosial.

www.nuansametro.co.id - Tirtajaya
Karang Taruna se-Kecamatan Tirtajaya yang tergabung dalam Forum Pemuda Tirtajaya menggelar acara kegiatan Bakti Sosial, guna merayakan hari sumpah pemuda yang ke-93 di Pantai Nyai Tanjungsari Desa Tambaksari - Sarakan Kecamatan Tirtajaya Karawang pada Minggu (31/10/2021) kemarin.

Acara kegiatan tersebut di hadiri pula oleh pihak dan instansi pemerintahan terkait yang ada di wilayah Kecamatan Tirtajaya.

Selain untuk merayakan hari sumpah pemuda, acara kegiatan bakti sosial ini di gelar bertujuan untuk memperkenalkan destinasi pesona pantai Nyai Tanjung Sari tersebut dan juga untuk mengangkat kesenian dan kebudayaan lokal yang ada di wilayah Tirtajaya.

Dalam acara tersebut, Kepala Desa Tambaksari, Katam S.Pd. dalam sambutanya menyampaikan, pihaknya sangat merasa bangga dengan kretifitas para pemuda dan pemudi, karena mereka mampu bersatu dalam satu wadah untuk hal-hal positif semacam ini.

"Lebih dari itu, saya juga bangga sebab mereka bisa mengembangkan pola fikir mereka secara bersama-sama ke arah yang lebih baik, dengan tujuan ingin mengangkat kesenian dan kebudayaan yang ada, khususnya dalam bidang Pariwisata pesona Pantai ini. Teruslah berkarya, berinovasi, berintegritas serta bersinergi demi kesejahteraan bersama"  Ucapnya.

Sementara itu Danposramil wilayah Tirtajaya, Supriatna mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, dirinya sangat mengapresiasi. Pasalnya para pemuda dan pemudi karang taruna dari berbagai desa yang ada di kecamatan Tirtajaya ini, mampu bersatu dalam satu wadah demi menyamakan persepsi demi sebuah tujuan.

"Saya juga bangga bisa bertugas di wilayah Tirtajaya, karena melihat para pemuda dan pemudi serta karang taruna disini begitu kompak juga aktif dalam kegiatan sosial"  jelasnya.

Camat Tirtajaya Agus Mufti Saripudin menyampaikan dalam sambutanya, dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang di laksanakan ini.

"Saya berharap kegiatan ini jangan hanya menjadi ceremonial saja, akan tetapi ini harus menjadi satu kegiatan penting, demi memajukan wilayah, apalagi di wilayah kita ini ada potensi pesona pantainya"  Imbuhnya.

Menurutnya, terkait dalam hal ini peran pemuda yang tergabung dalam satu wadah ini, juga harus bisa terus bersinergi dan bekerjasama dengan pihak pemerintahan di wilayah Tirtajaya.

Sementara itu Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang Asep Syaepulloh yang juga menghadiri acara kegiatan tersebut, mengungkapkan pihaknya pun, merasa bangga dengan apa yang di lakukan para pemuda Tirtajaya. 

Pasalnya, meskipun Karang taruna Kecamatan yang memang saat ini seolah vakum, akan tetapi mereka mampu bersatu di dalam satu wadah kepemudaan ini.

"Terkait dalam hal ini untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan di Wilayah Tirtajaya ini, nantinya saya akan segera bentuk temu karya kembali, karena Karang taruna Kecamatan yang sudah di bentuk seakan Vakum", ungkapnya.

Terakhir Iwan Kurniawan selaku panitia pelaksana dari kegiatan bakti sosial tersebut, yang mewakili dari semua jajaran kepanitiaan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerintahan Kecamatan Tirtajaya dan jajaran Danposramil wilayah Tirtajaya, Kapolsek Tirtajaya serta anggota DPRD Karawang, Nurlaela Saripin, SE, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tirtajaya dan jajaran karang taruna se-Kecamatan Tirtajaya serta seluruh lapisan warga masyarakat tirtajaya yang telah mendukung sehingga acara kegiatan ini bisa terlaksana.

"Juga tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sabajaya selaku perwakilan dari IKD ( Ikatan Kepala Desa ) Tirtajaya Bapak Andri,  Dinas BPBD wilayah Tirtajaya Karawang Bapak Ikhwan Lubis beserta jajarannya, Dan Ketua Komunitas Jiwa Tangguh Asep Sebe dan All Komunitas yang ada di wilayah Tirtajaya, dan juga Pokmas Pemerintahan Desa Tambaksari, dan tentunya tak lupa juga kepada GPPI dan KORAMIL 0402 Batujaya serta seluruh jajaran LSM dan Ormasnya yang juga telah ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, semoga kedepannya kita masih bisa dan mampu bekerjasama dalam hal positif demi Tirtajaya ini"  tutupnya. (Asep Supriatna)

Posting Komentar untuk "Forum Pemuda Tirtajaya, Rayakan Hari Sumpah Pemuda Dengan Bakti Sosial"