= Festival Bonsai Karawang 2021 Resmi di Gelar - Nuansa Metro

Festival Bonsai Karawang 2021 Resmi di Gelar


Foto : Pembukaan Festival Bonsai Karawang 2021 Pada Sabtu 06 November 2021, yang di gelar di Halaman Kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. 

www.nuansametro.co.id - Klari
Camat Kecamatan Klari Drs Andi Muriadi secara resmi telah membuka Festival Bonsai Karawang 2021 Pada Sabtu 06 November 2021, yang di gelar di Halaman Kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. 

Dalam rangka menggali pontensi daerah khususnya di bidang pertanian PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) mengadakan pameran Festival Bonsai Karawang 2021 yang bertajuk 'Bersatu Kita Bangkit Dalam Seni Dan Kreativitas'

Dari tajuk tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, diangkat berdasarkan situasi dan kondisi negara yang sedang menghadapi wabah Covid-19. Diaplikasikan dari dalam seniman bonsai bisa bangkit dari keterpurukan kita melalui berkreativitas dalam seni bonsai.

Yang di hadiri oleh semua unsur Muspika Kecamatan Klari, diantaranya Camat Kecamatan Klari Drs Andi Muriadi, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM, Danramil 0412/Klari Kapten Inf H Sukarya, Ka UPTD Pertanian Dr Ugih.

Ketua Penyelenggara Festival Bonsai Abdul Majid dan sejumlah para peserta seniman bonsai dari beberapa Kabupaten diantaranya Karawang, Subang, Bekasi, Bogor dan Purwakarta. 

Ketua Penyelenggara Festival Bonsai Abdul Majid mengatakan, selain festival pameran juga terbuka untuk umum panitia juga menyediakan stand penjualan bonsai, pada kegiatan pameran ini merupakan kali pertama digelar di Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.  

Meski demikian antusias dari peserta cukup tinggi, hal itu ditandai dari keikutsertaan komunitas penggemar bonsai dari berbagai Kabupaten yang sudah memastikan diri untuk memamerkan koleksi bonsai terbaik mereka.

"Melalui pameran dan kontes ini diharapkan mampu memberi dampak positif kepada perkembangan dunia seni Bonsai di indonesia," ungkapnya

Camat Klari Drs Andi Muriadi pun menguraikan, dengan adanya Festival Bonsai Karawang 2021 ini, yang diprakarsai oleh PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) 

"Semoga bisa membangkitkan gairah kreativitas bagi para seniman bonsai yang  menghasilkan bonsai-bonsai yang terbaik, dan bisa terus berkembang dan bisa kembali meningkatkan ekonomi kembali." Urainya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Festival Bonsai Karawang 2021 Resmi di Gelar"