= Erick Thohir Tegur Direksi Pertamina, Perihal Adanya Pungutan di Fasilitas Umum Toilet di Setiap SPBU - Nuansa Metro

Erick Thohir Tegur Direksi Pertamina, Perihal Adanya Pungutan di Fasilitas Umum Toilet di Setiap SPBU


Foto : Menteri BUMN, Erick Thohir, saat monitoring ke SPBU. (Instagram Erick Thohir).

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Buntut banyaknya masukan dan keluhan dari masyarakat, perihal maraknya pungutan uang di fasilitas toilet yang ada hampir di setiap SPBU, membuat Menteri BUMN, Erick Thohir, meminta kepada Direksi Pertamina agar fasilitas umum toilet yang ada di setiap SPBU digratiskan tidak dipungut biaya.

“Kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini (toliet) harusnya gratis, karena sudah mendapat (keuntungan) dari penjualan bensin begitu juga dari toko kelontong, jadi seharusnya masyarakat mendapat fasilitas tambahan seperti ini. Saya minta Direksi Pertamina harus perbaiki,” kata Erick dalam postingan videonya di akun instagram miliknya yang di upload pada Senin (22/11/2021).

Dirinya juga meminta kepada semua SPBU yang jadi mitra Pertamina toiletnya harus gratis.

Untuk diketahui, fasilitas toilet hampir di setiap SPBU ditarik biaya bagi masyarakat yang ingin menggunakannya. Tarif tersebut bervariasi, untuk buang air biasanya dipungut Rp 2 ribu, sementara untuk mandi dipungut Rp 4 ribu. (JR)

Posting Komentar untuk "Erick Thohir Tegur Direksi Pertamina, Perihal Adanya Pungutan di Fasilitas Umum Toilet di Setiap SPBU"