= Camat Jayakerta Berharap, Sebelum Tanggul Citarum Jebol, Segera Ada Perbaikan Dari Dinas Terkait - Nuansa Metro

Camat Jayakerta Berharap, Sebelum Tanggul Citarum Jebol, Segera Ada Perbaikan Dari Dinas Terkait


Foto : Camat Jayakerta Budiman, saat meninjau adanya keretakan tanggul Sungai Citarum di Penyeberangan Pawanda, Senin (8/11).

www.nuansametro.co.id - Jayakerta
Saat musim penghujan yang sudah mulai datang, Camat Jayakerta Budiman, melakukan pengecekan tanggul Sungai Citarum, di khawatirkan terjadinya jebol yang sempat terjadi pada tahun sebelumnya di daerah Bekasi.

Kali ini Budiman melakukan pengecekan di wilayah Desa Medang Asem, tepatnya di lokasi eretan penyebrangan Pawanda pada Senin (8/11/2021) siang.

Retaknya tanggul Citarum yang berlokasi dekat eretan pawanda tepatnya di RT 11/04 Desa Medang Asem, yang di khawatirkan akan mengakibatkan longsor dan jebol di saat meluapnya air sungai Citarum, tentunya hal tersebut membuat khawatir warga setempat.

Saat di konfirmasi terkait dengan adanya hal tersebut, Budiman menuturkan, dirinya sangat berharap kepada semua pihak, serta dinas terkait agar segera dapat menanggulangi dan secepatnya memperbaiki tanggul Citarum yang retak tersebut.

"Saya khawatir, kondisi tanggul Citarum yang berlokasi di wilayah eretan pawanda tepatnya di RT 11/04 Desa Medang Asem tersebut jebol apabila air sungai Citarum meluap. Apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan" ungkapnya.

Terlebih dari itu, dirinyapun menegaskan, terkait dengan hal ini pihaknya meminta kepada semua warga sekitar, khususnya warga yang berada dekat di sepanjang bantaran tanggul Citarum di harapkan untuk selalu waspada dan siaga.

"Dan dalam hal ini tentunya yang lebih utama harus mampu bersatu dan bergotong royong antar sesama, serta tetap bersinergi dengan pihak pemerintah desa setempat"  Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Medang Asem H. Alek Abdul Hanan ketika di mintai komentarnya oleh awak media menyampaikan, terkait hal itu sebelumnya sudah di sampaikan ke pihak terkait sekitar kurang lebih sebulan yang lalu, bahwa tanggul Citarum yang di wilayah eretan pawanda tersebut kondisinya sudah terlihat mengkhawatirkan, dan di takutkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

''Pada saat bulan kemarin juga sudah di survey, namun sampai sekarang belum ada kabar lagi" Ucap Kades Medang Asem H. Alek Abdul Hanan.

H. Alek berharap, karena kondisi saat ini sudah memasuki musim penghujan, agar pihak terkait, dapat secepatnya merealisasikan dan memperbaiki tanggul Citarum eretan pawanda tersebut. (Asep Supriatna)

Posting Komentar untuk "Camat Jayakerta Berharap, Sebelum Tanggul Citarum Jebol, Segera Ada Perbaikan Dari Dinas Terkait"