= Cabang Olahraga Pickleball Karawang, Turut Serta Dalam Kejuaraan Tingkat Provinsi Jawa Barat - Nuansa Metro

Cabang Olahraga Pickleball Karawang, Turut Serta Dalam Kejuaraan Tingkat Provinsi Jawa Barat


Foto : Para atlet cabang olahraga Pickleball Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pickleball adalah olahraga yang berasal dari Amerika Serikat, tepatnya ditemukan pertama kali Bainbridge Island, Washington. Olahraga ini telah berkembang pesat di sejumlah negara Eropa. Sedangkan di Asia, masih belum banyak berkembang. 

Pickleball yaitu olahraga yang menggabungkan antara unsur pingpong, tenis, dan bulu tangkis, yang disebut juga dengan Pickleball. Olahraga ini dapat dimainkan di lapangan, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Di Indonesia sendiri, Pickleball telah diperkenalkan oleh Jeff Van Der Hulst, ambassador International Federation Pickleball (IFP) yang datang ke Fakutas Ilmu Keolahragaan (FIO), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada tanggal 14 April 2019.

"Olah raga Pickleball mulai masuk di Kabupaten Karawang tepatnya pada bulan mei 2021 dan pada bulan Juni 2021, pengurus cabang (Pengcab) Kabupaten Karawang resmi berdiri," ujar Ketua Pengcab Pickleball Kabupaten Karawang, Enden Suarna saat ditemui nuansametro.co.id di sport center blok M Perumnas Bumi Telukjambe, Minggu (14/11/2021).

Enden mengatakan, saat ini Pengcab Pickleball Karawang sudah resmi terdaftar di Koni Provinsi Jawa Barat. 

"Kami sudah melaksanakan kejuaraan daerah (kejurda) Pickleball di Kabupaten Karawang, karena sebagai satu syarat untuk terdaftar di Koni yaitu sudah pernah menyelenggarakan kejurda,"  ujarnya.

Pickleball Karawang pun pada Sabtu (13/11/2021), turut serta dalam kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat, di Cimahi.

"Alhamdulillah kemarin kami berhasil lolos hingga babak delapan besar,"  tuturnya.

Enden optimis, olah raga Pickleball dapat berkembang di Kabupaten Karawang, karena Pickleball adalah olahraga yang menarik, seru, simple dan bisa dimainkan di mana saja, tidak harus menggunakan lapangan khusus.

"Jika tidak memungkinkan, cukup gunakan lapangan terbuka atau ruangan dengan menandai garis menggunakan kapur atau selotip berwarna sebagai batas lapangan,"  ungkapnya.

Enden juga menghimbau, untuk masyarakat Karawang yang ingin bergabung mengikuti olah raga Pickleball, bisa datang langsung ke sport center blok M Perumnas Bumi Teluk jambe, dan bertemu langsung dengan Pickleball Karawang.  (Irfan)

Posting Komentar untuk "Cabang Olahraga Pickleball Karawang, Turut Serta Dalam Kejuaraan Tingkat Provinsi Jawa Barat"