= Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Teluknaga Gelar Patroli Mobile Bersama Ormas dan Awak Media - Nuansa Metro

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Teluknaga Gelar Patroli Mobile Bersama Ormas dan Awak Media


Foto : Pelaksanaan Apel sebelum patroli mobile di laksanakan oleh jajaran Polsek Teluknaga, Jln Kampung Melayu Barat Km. 1 Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/11) malam.

www.nuansametro.co.id - Tangerang 
Jajaran Polsek Teluknaga menggelar patroli mobile pada Sabtu (27/11) dini hari, guna menekan gangguan kamtibmas. Patroli Mobile malam ini dimulai pukul 01.30.WIB, dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA. Adityo Wijanarko SH serta awak media dan para Ormas, patroli mobile di laksanakan mulai dari Mako Polsek Teluknaga, Jln Kampung Melayu Barat Km. 1 Kabupaten Tangerang. 

Team dibagi menjadi 3, Unit Reskrim dan 1 team terdiri dari unit Lantas, 
Masing masing team dipetakan mengelilingi wilayah hukum dalam sektoral Teluknaga. Selain itu, patroli mobile kali ini melibatkan unsur Ormas yang berada dalam wilayah hukum Polsek Teluknaga. 

IPDA. Adityo mengatakan, ada beberapa titik yang diprioritaskan, yakni simpang Kosambi tepatnya depan RS. BUN Kosambi, jalan Kosambi Raya, Simpang Bojong dan jalan Kampung Besar.

Adityo mengatakan, kelompok tawuran biasanya menyasar orang yang sedang nongkrong. 

“Biasanya mereka mencari kumpulan pemuda yang sedang nongkrong, karena itu ketika kami melintas melihat kumpulan pemuda yang sedang nongkrong di atas pukul 24.00 WIB kami bubarkan"  ujarnya.

IPDA. Adityo mengharapkan orang tua lebih menjaga anaknya. 

“Kami meminta tolong kepada orang tua, agar lebih menjaga anak-anaknya dan jangan biarkan mereka keluyuran lewat pukul 24.00. Karena potensi bahaya untuk mereka ikut tawuran. Kadang pelaku tawuran itu membawa sajam dan sejenisnya, ini tentu membahayakan nyawa orang lain,” jelasnya.

Adityo menambahkan, akan mengajak lapisan masyarakat untuk mencegah hal ini. Pihaknya akan mengajak masyarakat, baik itu RT/RW kelurahan masing-masing wilayah. 

"Untuk mencegah kegiatan seperti ini dan apabila masyarakat melihat hal-hal yang mencurigakan dan dapat menimbulkan tawuran, kami berharap hubungi kami secepatnya agar kami segera datang ke lokasi,” pungkasnya. (Zul)

Posting Komentar untuk "Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Teluknaga Gelar Patroli Mobile Bersama Ormas dan Awak Media"