= Ancam Korban Dengan Senjata Tajam, Pelaku Curas di Ringkus Tim Puma Polres Sumbawa - Nuansa Metro

Ancam Korban Dengan Senjata Tajam, Pelaku Curas di Ringkus Tim Puma Polres Sumbawa


Foto : Terduga pelaku curas yang berhasil diamankan petugas kepolisian polres Sumbawa Besar.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Besar
Jajaran Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa berhasil meringkus satu orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), Jum'at 26 November 2021 sekitar Pukul 23.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Ivan Roland Cristofel S.T.K melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu Tanggal 24 November 2021 Pukul 21.30 Wita yang berlokasi di Jalan Raya Simpang Samota Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa.

Dirinya menjelaskan, saat itu korban bersama temannya hendak pergi jalan-jalan ke Taman Lembi, saat tiba di lokasi kejadian, kemudian dari belakang datang kendaraan jenis Yamaha MX Merah Hitam yang dikendarai oleh 2 ( Dua ) orang laki-laki yang menyalip korban dan langsung menghadang dengan kendaraan milik pelaku dan seketika mematikan kunci kontak motor korban, kemudian meminta sejumlah uang.

Korban kemudian menjawab "Tidak Ada Uang" dan saat itu salah satu pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan tangan mengepal sebanyak 2 kali, lalu teman pelaku kemudian menodongkan pisau ke leher teman korban dengan mengatakan "Nyawa atau HP".

"Karena takut, teman korban lantas menyerahkan Hp miliknya, setelah itu salah satu pelaku mencoba menusuk korban dengan mengunakan pisau ke arah perut korban, namun korban mampu menangkis sehingga melukai tangan korban dibagian jari telunjuk kanan, karena takut Korban pun juga menyerahkan Hp miliknya."  Terang Kasi Humas.

Sambung Kasi Humas, Setelah menerima laporan dari korban, Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan salah satu pelaku, yang berlokasi di Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa.

"Ketika dilakukan penangkapan pelaku yang berinisial MJ (25) sedang tertidur dan tidak melakukan perlawanan. Saat diinterogasi, MJ mengakui melakukan aksinya bersama salah seorang temannya berinisial E asal Desa Ropang Kecamatan Ropang yang saat ini membawa barang bukti HP" Ungkap Kasi Humas.

Pelaku MJ selanjutnya di bawa ke Mapolres Sumbawa beserta BB pisau, sementara itu teman pelaku saat ini sedang dalam pengejaran Tim Puma Polres Sumbawa.  (Rls/Jery)