= Warga Dusun Cilempuk Purwamekar, Antusias Rayakan Hajat Bumi - Nuansa Metro

Warga Dusun Cilempuk Purwamekar, Antusias Rayakan Hajat Bumi


Foto : Acara hajat bumi di Dusun Cilempuk, Desa Purwamekar, Rawamerta, Karawang.

www.nuansametro.co.id - Rawamerta
Warga dusun Cilempuk RT 08/03 desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta, Karawang, melaksanakan perayaan pesta raya atau pesta bumi (Hajat bumi).

Perayaan panen raya ini adalah salah satu adat atau budaya yang secara turun temurun di lakukan oleh masyarakat petani, khususnya para petani padi. Pesta panen raya atau pesta bumi di laksanakan dalam setiap satu tahun sekali atau disaat tibanya musim panen kering ( musim panen morekat ).

Warga dusun Cilempuk RT 08/03 terlihat begitu sangat antusias menyambut adanya acara tersebut. Karena acara pesta panen raya atau pesta bumi ini merupakan salah satu bentuk perwujudan rasa syukur mereka kepada Sang Maha Pencipta alam semesta atas hasil panen yang mereka dapat. 

Ketua RT 08/03, Indra saat di mintai komentarnya, mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh warga dusun Cilempuk, khususnya warga RT 08/03 dan kepada masyarakat desa Purwamekar yang sudah berpartisipasi, sehingga acara pesta panen raya atau pesta bumi ini bisa terlaksana.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan aparatur pemerintah desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta, Karawang serta para tokoh masyarakat yang juga telah ikut berpartisipasi dalam acara tersebut sehingga acara ini dapat berlangsung"  ucapnya.

Sementara itu Kepala Dusun Cilempuk Ade Daniar saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan, dirinyapun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga dusun Cilempuk dan seluruh jajaran aparatur pemerintahan desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta Karawang serta para tokoh masyarakat yang sudah berpartisipasi. 

"Sehingga acara pesta hajat bumi ini dapat terlaksana, dan tentunya juga dengan protokol kesehatan (Prokes)"  ujarnya.

Lebih lanjut, Ade Daniar berharap, untuk kedepannya, warga dusun Cilempuk khususnya kaum petani, dan umumnya warga masyarakat Purwamekar, bisa lebih produktif lagi serta mampu meningkatkan hasil produksinya serta mampu saling bekerjasama antar sesama dalam hal untuk meningkatkan hasil pertaniannya. (Asep Supriatna)

Posting Komentar untuk "Warga Dusun Cilempuk Purwamekar, Antusias Rayakan Hajat Bumi"