= Tempat Wisata Leuweung Kahuripan, Menggelar Lomba Karaoke Untuk Umum - Nuansa Metro

Tempat Wisata Leuweung Kahuripan, Menggelar Lomba Karaoke Untuk Umum


Forum : Ketua Pancaka Hendrik (Wak Henhen) bersama keluarga besar Pancaka Poto bersama Kurniawati juara pertama lomba karaoke live Leuweung Kahuripan.

www.nuansametro.co.id - Kota Baru
Pengelola wisata lokal Leuweung Kahuripan menyelenggarakan kegiatan lomba karaoke secara live. Lomba karaoke live yang prakarsai oleh H. Dian Nugraha pengelola wisata lokal Leuweung Kahuripan yang berlokasi di Dusun Rawasari RT 12 RW 02 Desa Jomin Timur Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, tak lain untuk meramaikan, sekaligus mengapresiasi dan mengekspresikan seni civitas para kawula muda-mudi melalui kegiatan lomba karaoke.

H. Dian selaku panitia, mengatakan,  bagaimana caranya untuk menarik peminatnya datang berwisata dilokalan setingkat pedesaan. Pihaknya membuat suatu konsep wisata lokal Leuweung Kahuripan memperkenalkan sesuatu wisata, juga dibuatkan event kecil-kecilan seperti lomba karaoke live ini.

"Dalam perlombaan karaoke live ini kami juga menggandeng pihak Perhutani, MCI, KSDI dan PAMMI DPC Kabupaten Karawang, untuk menjadi sponsor. Karena selama ini kekurangan bakat-bakat muda dalam dunia seni tarik suara. Acara ini diselenggarakan  selama 2 Minggu dari tanggal 17 September sampai 03 Oktober 2021 untuk semi final perlombaan karaoke"  ucap H. Dian.

Tak ingin ketinggalan, Paguyuban Calung Karawang (Pancaka) yang dipimpin oleh Hendrik yang biasa di sapa Abah atau Wak Henhen, mengirimkan 7 seniman muda berbakatnya dan berhasil lolos 4 masuk pada penyisihan diputaran kedua menjadi 2 orang, yaitu Kurniawati, Shandy Raffly. Akhirnya, Kurniawati berhasil menyabet juara pertama. 

Wak Henhen saat diwawancarai nuansametro.co.id, usai acara perlombaan mengungkapkan, dirinya merasa bangga perwakilannya menyabet juara pertama.

" Alhamdulillah, Kurniawati salah satu perwakilan dari Pancaka bisa meraih juara pertama dalam lomba karaoke live. Insyaa Allah Pancaka akan selalu memberikan support kepada muda-mudi dalam menyalurkan bakat-bakat mereka pada setiap event, khususnya seni kebudayaan Jawa Barat yang menjadi salah satu ciri khas Bumi Pertiwi Indonesia." Ungkapnya.

Foto : Pengelola wisata lokal Leuweung Kahuripan H. Dian Nugraha.

Wak Henhen menambahkan, "bahwa Pancaka mempunyai rencana kegiatan dihari jadinya yang kedua pada 17 Oktober 2021. Pihaknya akan menggelar festival mencari bibit-bibit baru dengan mengadakan event lomba khusus lagu-lagu seni calung, Bodor Sorangan (Borangan) sejenis stand up comedy. 

"Sekaligus juga mengadakan kirab tumpeng yang rencananya akan digelar di Kartika Residence Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang." Pungkasnya. (Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Leuweung Kahuripan, Menggelar Lomba Karaoke Untuk Umum"