= Sulitnya Mendapatkan Informasi Rencana Pembangunan Desa di Desa Jayakerta - Nuansa Metro

Sulitnya Mendapatkan Informasi Rencana Pembangunan Desa di Desa Jayakerta


Foto : Kantor Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, Karawang.

www.nuansametro.co.id - Jayakerta
Komunikator serta pelayanan publik adalah seseorang atau sekelompok orang dari birokrasi publik yang mengirim dan menyampaikan berita atau pesan serta memberikan pelayanan terhadap semua masyarakat sebagai warga negara yang sesuai dengan aturan dan tata cara yang di tetapkan.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus secepatnya menyiapkan komunikator pelayanan publik dalam menyampaikan informasi kepada warga masyarakat terkait situasi dan kondisi di tengah masyarakat lingkungan itu sendiri ataupun terkait dengan kebijakan - kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan untuk di laksanakan.

Terlebih dari itu komunikasi pemerintah kepada publik pada intinya adalah penyampaian ide atau gagasan, program dan kebijakan pemerintah kepada publik dalam rangka mencapai tujuan nasional.

Contohnya seperti Kepala Desa Jayakerta, yang diduga jarang ngantor dan sangat sulit untuk dihubungi oleh awak media. Padahal kepala desa sebagai pejabat publik, seharusnya terbuka dan luwes dalam memberikan informasi terkait kegiatan pembangunan yang sekiranya sedang dilaksanakan ataupun rencana pembangunan desa.

Terkait hal tersebut menimbulkan pertanyaan bagi kalangan insan Pers,
kenapa pihak pemdes tersebut enggan memberikan alasan-alasannya kepada awak media.

Ketika awak media bermaksud menemui kepala desa di kantor desa, untuk menggali keterangan secara lebih detail, cukup sulit di temui.

Bahkan beberapa kali ketika ditanyakan kepada aparatur desa Jayakerta, dengan entengnya mereka menjawab bahwa kepala desa sedang ada kegiatan diluar kantor. (Asep Supriyatna)

Posting Komentar untuk "Sulitnya Mendapatkan Informasi Rencana Pembangunan Desa di Desa Jayakerta"