= Spanduk Sindiran Terhadap Pemkab Karawang, Mendadak Bermunculan di Tengah Kota - Nuansa Metro

Spanduk Sindiran Terhadap Pemkab Karawang, Mendadak Bermunculan di Tengah Kota


Foto : Spanduk sindiran di jembatan Alun-alun arah Galuh Mas Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Di tiga lokasi berbeda ditengah kota tampak terbentang spanduk yang bertuliskan "Karawang Cerdas, Karawang Miskin?", Itu terbentang di jembatan Penyebrangan orang (JPO) pasar Johar, Rabu (13/10).

Lokasi kedua terbentang jelas di Jalan Ahmad Yani, Karangpawitan spanduk bertuliskan "Karawang ekstrem miskin, mobil mewah Pemda Krw".

Dan di lokasi ketiga di atas jembatan alun-alun arah RSUD Karawang yang bertuliskan "Seruan aksi gemak, selamatkan rakyat miskin", hingga saat ini belum diketahui dengan pasti siapa yang membuat spanduk tersebut.

Hal ini terjadi usai ditetapkannya Kabupaten Karawang sebagai salah satu wilayah yang masuk kedalam daerah memiliki penduduk dengan status kemiskinan ekstrem tahun 2021.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan ekstrem Indonesia mencapai 10,86 juta jiwa, atau sebanyak empat persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Karawang yang ditetapkan sebagai salah satu wilayah dengan status Kemiskinan Ekstrem tersebut, membuat beberapa Elemen masyarakat tergerak dengan kesadarannya.

Kabupaten Karawang satu dari lima Kabupaten se Jawa Barat dengan total penduduk berstatus miskin ekstrem sebanyak 4,51 persen atau 106.780 jiwa. (Jhon /Oya)