= Sedekah Jum'at Berkah, Program Nuansa Metro Berbagi Makanan Kepada Sesama - Nuansa Metro

Sedekah Jum'at Berkah, Program Nuansa Metro Berbagi Makanan Kepada Sesama


Foto ; Tim Wartawan Nuansa Metro saat memberikan makanan siap saji kepada pemulung barang bekas, Jum'at (29/10).

www.nuansametro.co.id - Klari
Telah sampai kepadaku dari Abdillah bin Abi Aufa, bahwa Rasulullah bersabda,‘Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku di hari Jumat, sesungguhnya shalawat itu tersampaikan dan aku dengar’. 

Nabi bersabda, 'Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan'  (Imam al-Syafi'i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

Masya Allah, di hari Jumat, kita kedatangan banyak berkah, bahkan Rasulullah sendiri pun menganjurkan kita untuk memperbanyak amalan ibadah, seperti bershalawat juga bersedekah.

Sungguh banyak keutamaan di hari Jumat, oleh karena itu alangkah baiknya jika kita tunaikan lebih banyak kebaikan di hari spesial ini. Salah satunya dengan berbagi kepada saudara kita yang kini masih berjuang untuk bangkit dari COVID-19.

"Walaupun hampir dua tahun berlalu, pandemi masih menyisakan pilu bagi warga Indonesia. Banyak yang kondisi ekonominya belum kunjung membaik. Mereka masih harus mengencangkan ikat pinggang dan berpikir keras hanya untuk mengisi perut esok hari" Ucap Pimpinan Redaksi Nuansa Metro, Endang Nupo.

Menurut Endang Nupo, lewat program Sedekah Jumat Nuansa Metro, para sahabat bisa ikut ulurkan tangan dengan membagikan paket makanan untuk mereka. 

"Bisa dibayangkan betapa senangnya hati mereka, saat tahu tidak perlu menahan lapar lagi karena bantuan yang kita berikan"  imbuhnya.

Kata Endang Nupo, setiap bantuan (donasi) akan disalurkan kepada yatim, dhuafa, dan masyarakat yang terdampak pandemi dibeberapa tempat di wilayah daerah yang ada di Karawang. 

"Di hari yang baik, mari lipat gandakan amal kita lewat program Sedekah Jumat Nuansa Metro. Insya Allah, berkah yang kita dapatkan akan berlipat juga nantinya"  pungkasnya.

Di hari Jum'at (29/10) kali ini, Jum'at Berkah Nuansa Metro berbagi makanan siap saji di wilayah Kosambi, Pancawati Kecamatan Klari, Karawang. Sasaran pemberian makanan siap saji Jumat lali ini adalah, pemulung barang bekas, tukang ojek, tukang parkir, kaum dhuafa, penjaga pintu rel kereta api, pengamen, ODGJ dan penjual jajanan cilok.

Warga yang mendapatkan paket makanan siap saji yang di berikan oleh Tim wartawan dan wartawati Nuansa Metro merasa senang. 

"Saya sangat berterima kasih atas pemberian Paket makanan siap saji yang diberikan oleh ibu wartawan dari Nuansa Metro. Kebetulan sekali saya pas belum makan. Terimakasih Nuansa Metro, semoga berkah"  ucap Maman (50) pemulung barang bekas yang tepat berada di jalan Kosambi Telagasari. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Sedekah Jum'at Berkah, Program Nuansa Metro Berbagi Makanan Kepada Sesama"