= PAC PDI Perjuangan Klari, Menggelar Rapat Konsolidasi Partai Dalam Rangka Menghadapi Pemilu 2024 - Nuansa Metro

PAC PDI Perjuangan Klari, Menggelar Rapat Konsolidasi Partai Dalam Rangka Menghadapi Pemilu 2024


Foto : Para pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Klari.

www.nuansametro.co.id - Klari
Digelarnya kegiatan rapat konsolidasi organisasi PAC PDI-P Kecamatan Klari sebagai tindak lanjut dari hasil rapat dengan DPC, DPD dan Pengampu dari 6 Dapil se-Kabupaten karawang. PAC PDI-P Kecamatan Klari pun menggelar rapat konsolidasi organisasi PAC PDI-P di wilayah tugas sebagai pengampu, pada Sabtu (2/10/2021) malam.

Didampingi Sekretaris dan Bendahara PAC, digelar dikediaman Wakil ketua DPC PDI-P Kabupaten Karawang Dea Eka Rizaldi SH, sekaligus sebagai Pengampu Dapil 6 Perumahan Terangsari Dusun Cirejag Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Konsolidasi partai dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, dihadiri Ketua PAC PDI-P Kecamatan Klari Koradin Gultom S. Kep.Ners, Udin Suparman SE, Dea Eka Rizaldi SH, para pengurus PAC dan sejumlah KSB pengurus ranting serta KSB anak ranting se-Kecamatan Klari, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Wajib Masker).

Ketua PAC PDI-P Kecamatan Klari Koradin Gultom menerangkan, bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari hasil rapat di kantor DPC PDI-P Kabupaten Karawang dalam rangka pemenangan Pemilu serentak 2024, melalui konsolidasi struktural dan konsolidasi kader partai tingkat pengurus anak cabang, pengurus ranting dan pengurus anak ranting.

Dalam arahannya meminta agar Pengurus PAC PDIP fokus pada pembentukan struktur partai, menyesuaikan dengan Surat Tugas dari DPD PDI-P Provinsi Jawa Barat Nomor 1960/ST/DPD-26/IX/2021 Tgl 18 September 2021. Terkait dengan program pengampu yang sudah dicanangkan oleh DPD PDI Perjuangan. 

"Konsolidasi ini, dalam rangka mematangkan persiapan menghadapi Pemilu dan memastikan seluruh struktur sudah sesuai dengan garis-garis perjuangan partai. Untuk mencapai hattrick, PDI-P harus terbentuk dari Pusat, DPD, DPC hingga anak ranting, Oleh sebab itu PDI-P Kecamatan  harus membentuk struktur organisasinya hingga ke tingkat Anak Ranting (Pengurus tingkat Dusun/lingkungan)"  ujar Koradin Gultom.

Koradin pun menambahkan, jika organisasi sudah terbentuk hingga ranting dan anak ranting, otomatis Pengurus Ranting bisa memetakan situasi kemasyarakatan di rantingnya. 

"Dengan demikian partai memiliki data sebagai rujukan dalam menyusun program yang berbasis dan pro kepada masyarakat." Jelasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "PAC PDI Perjuangan Klari, Menggelar Rapat Konsolidasi Partai Dalam Rangka Menghadapi Pemilu 2024"