= Ops Imbangan Woro-woro Gabungan, Antisipasi Pasca Bentrok Ormas GMPI Dengan PP di Kecamatan Majalaya - Nuansa Metro

Ops Imbangan Woro-woro Gabungan, Antisipasi Pasca Bentrok Ormas GMPI Dengan PP di Kecamatan Majalaya


Foto : Petugas gabungan menyisir kesetiap tempat rawan berkumpul nya orang dan gank motor serta ormas dan LSM diwilayah hukum Klari, Sabtu (9/10).

www.nuansametro.co.id - Klari
Kepolisian sektor Klari Resort Karawang Polda Jabar melaksanakan kegiatan Ops Imbangan Woro - woro Gabungan TNI - POLRI dan Instansi terkait, dalam Rangka Ops Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 3 dan KRYD di malam hari.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Mako Polsek Klari yang dipimpin oleh Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK pada Sabtu (9/10) malam pukul 22.15 Wib.

Dalam arahannya Kapolsek Klari menjelaskan, bahwa giat malam ini memberikan edukasi dan Sosialisasi tentang PPKM Level 3.

Dengan didampingi oleh perwira Wakapolsek Klari AKP Boy Hamonangan SH, Kanit lantas Polsek Klari Ipda Ade Suryana dan MP Engkos Kosasih, bersama petugas gabungan lainnya, diantaranya 11 Personil dari Polsek Klari, 2 personil Koramil Klari, dan 3 personil Satpol PP Kecamatan Klari.

Usai pelaksanaan apel, petugas  melanjutkan kegiatan Ops Imbangan Woro-woro, dengan route Jalan Raya Klari - Kosambi, Perum De'Kraton Desa Pancawati Kecamatan Klari, Jalan Raya Kosambi-Telagasari Jalan Raya Gokik, dan Markas GMPI DPC Majalaya.

Kegiatan Ops Imbangan Woro-woro gabungan TNI-Polri dan Instansi Satpol PP Kecamatan Klari pun terus menyasari Kedai / Kuliner yang terpantau para pengunjungnya tidak menerapkan Prokes Covid-19, dan melakukan peneguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan Masker dan Pelaku Usaha yang tidak menerapkan Prokes Covid-19.

Petugas Ops Imbangan Woro-woro gabungan TNI-Polri dan Instansi Satpol PP pun memberikan himbauan kepada para Pelaku Usaha agar Melakukan Pembatasan kegiatan Restoran / Kedai dengan Kegiatan Restoran makan / minum di tempat sebesar 50 persen, Pembatasan Jam Operasional Kafe dan Pemesanan makanan melalui pesan - antar / dibawa pulang ( take - away / delivery ) tetap diizinkan.

Mobiling pun melanjutkan secara Random (Acak) ke tempat titik rawan dan antisipasi tawuran dan geng motor dan membubarkan Komunitas muda mudi yang sedang nongkrong tanpa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. 

Kemudian mobiling pun menuju tempat kejadian bentrok antar Ormas GMPI dan PP di Posko GMPI yang beralamat di Gokgik kecamatan Majalaya.

Petugas pun melakukan antisipasi pasca bentrok antar Ormas GMPI dan PP di Wilayah Kecamatan Klari di era pandemi Covid-19. Tampak anggota Ormas GMPI dan PP yang masih berkerumun.

Aparat gabungan pun menghimbau kepada GMPI Sektor Majalaya dan PP, agar tetap menjaga kondusifitas, supaya tidak terjadi bentrokan susulan antar ormas, yang akan mengakibatkan kerugian dikedua belah pihak.

"Kami menghimbau kepada para Ormas dan LSM agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, guna untuk menjaga kondusifitas wilayah kecamatan klari" tegas Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama. (Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "Ops Imbangan Woro-woro Gabungan, Antisipasi Pasca Bentrok Ormas GMPI Dengan PP di Kecamatan Majalaya"