= Nakes Puskesmas Curug Jemput Bola, Laksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat di Desa Curug Klari - Nuansa Metro

Nakes Puskesmas Curug Jemput Bola, Laksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat di Desa Curug Klari


Foto : Tenaga kesehatan puskesmas Curug sedang melakukan suntik vaksin terhadap warga, Jum'at (29/10).

www.nuansametro.co.id - Klari
Guna Memutus Mata Rantai penyebaran Covid-19, tenaga kesehatan Puskesmas Curug Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, melakukan jemput bola dengan melakukan Vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Desa Curug Kecamatan Klari, dengan sasaran Usia 12 sampai 50 Tahun, Jumat (29/10/2021).

Kepala Desa Curug, Usman Sonjaya mengatakan, sebelum divaksin warga dilakukan skrining kesehatan terlebih dahulu, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Dan bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi Sinovac Covid-19.

Alur pengisian yaitu dengan input data, pemeriksaan tensi dan suhu dan terakhir vaksinasi, kemudian dilakukan observasi 30 menit. 

Usman Sonjaya, mengucapkan sangat berterimakasih kepada Puskesmas Curug, yang telah jemput bola untuk kegiatan vaksinasi, dengan sasaran sekitar 200 orang pada hari ini. 

"Semoga dengan adanya Vaksinasi ini, masyarakat khususnya Desa Curug bisa terhindar dari bahaya, Virus Covid-19 ini," jelas Usman Sonjaya kepada awak media online Nuansa Metro.

Pihaknya juga terus menghimbau kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Seharusnya masyarakat sudah dapat mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan dan protokol kesehatan dengan cara memakai masker mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, karena itu semua tak lain untuk kebaikan kita semua." Pungkasnya.
(Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "Nakes Puskesmas Curug Jemput Bola, Laksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat di Desa Curug Klari"