= Lanud Sulaiman Gelar Khitanan Massal - Nuansa Metro

Lanud Sulaiman Gelar Khitanan Massal


Foto : Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman Ny. Etty M.,saat menghadiri khitanan massal.

www.nuansametro.co.id - Margahayu
Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Moch. Mukhson, S.E., M.M., bersama ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman Ny. Etty M., beserta para pengurus PIA menghadiri acara khitanan massal dalam rangka HUT ke-76 TNI, bertempat di Villa Sawarga Hill, Desa Alam Endah Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jum'at (29/10/2021).

Khitanan massal yang digelar tersebut bekerja sama dengan Yayasan Hade Peduli Negeri pimpinan H. Deden Mulyana, M.Si., dan Hj. Ajeng Mustika Ratih. Hadir pada kegiatan sosial tersebut para Kepala Dinas, Camat Ciwidey, Kepala Desa, para tokoh agama dan masyarakat, serta warga masyarakat sekitar.

Danlanud Sulaiman menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial khitanan massal merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi ke-76 TNI. Selain itu, sebagai bentuk wujud kepedulian TNI AU, khususnya Lanud Sulaiman, yang merasa menjadi bagian dari masyarakat kabupaten Bandung, khususnya wilayah Ciwidey dan sekitarnya.

“Terima kasih banyak kepada Pimpinan Yayasan dan yang terkait. Semoga, sinergi yang baik ini dapat terus berlanjut di masa mendatang. Dengan tetap semangat, sesuai motto Bandung “Bedas” (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera) yang digaungkan oleh Bapak Bupati Bandung, semoga kita bisa melewati masa pandemi ini untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Danlanud. 

Ungkapan yang sama disampaikan Pimpinan Yayasan Hade Peduli Negeri, semoga, khitanan massal kali ini yang didukung oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Lanud Sulaiman menjadi awal yang baik dan bisa berkelanjutan. 

"Kegiatan khitanan massal ini, sudah menjadi agenda yayasan yang setiap tahun selalu dilaksanakan dalam berbagai event"  ujar pimpinan yayasan.

Dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Nourman T. Lubis Lanud Sulaiman dibawah pengawasan Karumkit Lanud Sulaiman Mayor Kes dr. Yahya Nurlianto, Sp.OG., khitanan massal ini tercapai  51 anak.  (Rls/Purwadhi-JSI)