= Lambatnya Proses Pembangunan Jembatan Bedeng Kutajaya, Menghambat Aktivitas Roda Perekonomian Warga - Nuansa Metro

Lambatnya Proses Pembangunan Jembatan Bedeng Kutajaya, Menghambat Aktivitas Roda Perekonomian Warga


Foto : Pembangunan jembatan Bedeng Kutajaya, yang terlihat masih molor dari pengerjaan, setelah beberapa waktu lalu nyaris ambruk.

www.nuansametro.co.id - Kutawaluya
Jembatan yang di bangun atas Aspirasi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari  Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rahmat Hidayat Djati M.IP. yang Berlokasi di Kp. Bedeng Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya yang nyaris ambruk kini kerangka material besi dan coran betonnya sudah diangkat dan dibersihkan. Namun belum ada tanda-tanda akan dimulai lagi pembangunannya. 

Kini Kades Kutaraja  H. Ombi Nestim giliran yang angkat bicara, dirinya sangat berharap pembangunan 
Jembatan desa di Kutajaya dapat segera dikerjakan kembali pembangunannya.

"Kami berharap, pekerjaan jembatan di Bedeng Kutajaya dapat segera dikerjakan kembali. Karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga, terutama para petani karena sebentar lagi masa panen padi. Jembatan itu di pergunakan sebagai akses transportasi angkutan baik roda dua maupun roda empat yang mengangkut padi hasil panen tersebut"  ungkap H. Ombi.

Menurut H. Ombi, jalan lintasan melalui jembatan tersebut adalah akses yang paling deket keluar masuk untuk pengguna jalan yang berasal dari  wilayah desa Kutaraja dan Kutajaya.

Ditempt terpisah, Ketua dan humas karang taruna kecamatan kutawaluya Anwar Bili dan HR juga mengharapkan, proses pembangunan jembatan Bedeng Kutajaya tidak molor dalam pengerjaannya.

"Proses pembangunan jembatan yang ada di desa Kutajaya sangat lambat. Dengan molornya pengerjaan, tentunya sangat menghambat aktifitas bagi warga sekitar, terlebih sekarang akan di hadapkan dengan panen raya padi"  ujarnya.

Lebih lanjut Ketua dan humas karang taruna kecamatan Kutawaluya pun berharap, bahwa pembangunan jembatan di desa Kutajaya ini harus bisa lebih cepat. 

"Begitupun terkait kontruksi jembatannya jangan sampai memakai kontruksi yang asal-asalan. Karena jembatan ini bukan hanya untuk di gunakan sementara, akan tetapi untuk selamnya. Kami juga mengingatkan kepada pengawas dinas, pekerjaan nya jangan hanya "molor". Sehingga dengan jarangnya diawasi, akibat nya seperti itu tuh!" pungkasnya.

Sementara itu warga setempat bernama Mantri (PSN) PJT II Asan ketika di konfirmasi awak media menyampaikan, pembangunan jembatan tersebut ingin segera cepat terselesaikan, karena dalam beberapa pekan lagi para petani akan mengahadapi penen raya.

Begitupun Camat Kutawaluya, Rochman menyampaikan 
melalui Via WhatsApp mengharapkan 
Pembangunan jembatan di desa
Bedeng Kutajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, bisa segera selesai serta bisa digunakan kembali oleh masyarakat untuk akses lintasan. 

Foto : Camat Kutawaluya, Drs. Rohman.

"Saya berharap, kepada pelaksana proyek jembatan di Bedeng Kutajaya, agar secepatnya kembali dilaksanakan, agar tidak menghambat jalannya roda perekonomian bagi warga sekitar. Apalgi masa panen akan tiba, tentunya akses jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga dan para petani"  tegas Camat Rohman. (Asep Supriyatna)

Posting Komentar untuk "Lambatnya Proses Pembangunan Jembatan Bedeng Kutajaya, Menghambat Aktivitas Roda Perekonomian Warga"