= Komunitas Kawalan Kebaikan di Kelurahan Mekarjati, Program Rutinitas Santunan Yatim Piatu - Nuansa Metro

Komunitas Kawalan Kebaikan di Kelurahan Mekarjati, Program Rutinitas Santunan Yatim Piatu


Foto : Santunan kepada anak-anak Yatim Piatu yang diprakarsai oleh komunitas organisasi sosial Kawalan Kebaikan.

www.nuansametro.co.id - 
Kawalan Kebaikan adalah Komunitas yang berbentuk Organisasi Sosial. Pengurus dan Anggota Komunitas ini dari berbagai element masyarakat, yang memiliki tujuan dan maksud yang sama, yaitu melakukan kebaikan walaupun dari tindakan yang paling kecil dan memuliakan anak yatim-piatu.

Tepat di hari Sabtu malam Minggu 9 Oktober 2021. Komunitas Kawalan Kebaikan, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda dan dihadiri langsung oleh anggota DPRD Kabupaten Karawang Dapil 1, K. Komarudin Ledeng dari Fraksi Partai Gerindra untuk melaksanakan santunan yatim-piatu sebagai program utama di komunitas Kawalan Kebaikan.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dari mulai pukul 19:45 sampai dengan selesai di Masjid Jamie Al-Barkah Kp secang Kelurahan Mekarjati kecamatan Karawang Barat.

Kang Iyas Asmadi sebagai ketua komunitas Kawalan Kebaikan, dirinya memperjuangkan sekaligus memuliakan anak yatim-piatu adalah tujuan kebahagiaan yang paling utama atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Dengan dibentuknya komunitas Kawalan Kebaikan sebagai organisasi sosial, menjadikan suatu wadah bersama untuk kita melakukan kebaikan dengan ikhlas dan suka rela, tanpa merugikan siapapun dan membebani siapapun. 

Dari berbagai element masyarakat yang bergerak di komunitas ini sehingga program-program yang kita miliki selalu berjalan dengan lancar atas izin dan ridhonya Allah SWT.

Iyas mengungkapkan, sebagai ketua komunitas Kawalan Kebaikan mewakili segenap keluarga besar Kawalan Kebaikan mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan orang tua asuh anak yatim-piatu, yang selalu setia dan ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk program santunan yatim-piatu. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga menjadi motivasi bersama untuk kita selalu melakukan kebaikan walaupun dari sesuatu yang paling terkecil untuk mencapai keridhoan Allah SWT"  ungkap Iyas Asmadi.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Gerindra DAPIL 1, K. Komarudin Ledeng atau yang sering disapa kang Ledeng, dirinya mengucapkan sangat bangga, memiliki sekaligus bahagia menjadi bagian dari keluarga besar komunikasi Kawalan Kebaikan. 

Disela waktu yang begitu padat Rapat-rapat di kantor DPRD, dirinya selalu menyisihkan waktu untuk mengikuti sekaligus menghadiri kegiatan program santunan yatim-piatu bersama komunitas Kawalan Kebaikan. Suatu kebanggaan diwilayah dapil 1 memiliki pionir pemuda penggerak dibidang sosial yang selalu memuliakan anak yatim-piatu

Kang Ledeng, yakin pemuda hari ini adalah generasi pemimpin masa depan, apabila dari masa mudanya selalu dibina dan diberikan pendidikan yang positif, maka akan tercipta dan terbentuk pemimpin masa depan di Indonesia khususnya di Karawang paling tidak di lingkungan Mekarjati.

"Saya berharap, untuk seluruh pemuda di Kelurahan Mekarjati tetap kompak, semangat dan guyub untuk melakukan kegiatan sosial program kemanusiaan dan tetap melakukan kegiatan yang positif"  ujar Kang Ledeng. (Asep Supriatna)