= Komandan Lanud Husein Sastranegara Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Kota Bandung - Nuansa Metro

Komandan Lanud Husein Sastranegara Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Kota Bandung


Foto : Upacara Sumpah Pemuda di Plaza Balai Kota Bandung Jl. Wastukencana No.2 Kel. Babakan Ciamis Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung, Rabu (28/10/2021).

www.nuansametro.co.id - Bandung
Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, S.T., M.M., M.Han.  Bersama Forkompimda Kota Bandung  menghadiri Upacara hari Sumpah Pemuda Tingkat Kota Bandung Tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” bertempat di Plaza Balai Kota Bandung Jl. Wastukencana No.2 Kel. Babakan Ciamis Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung, Rabu (28/10/2021).

Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P. selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia. 

Zainudin Amali mengatakan bahwa hari ini sudah 93 tahun yang lalu para pemuda Indonesia memancangkan tekad untuk bertanah air satu tanah air Indonesia berbangsa satu bangsa Indonesia berbahasa satu yaitu bahasa Indonesia tekad tersebut sebagai dasar yang kokoh untuk merebut kemerdekaan dari penjajahan pada tahun 1928. 

Wali Kota Bandung juga mengajak para pemuda di Kota Bandung untuk bersatu dan bersama-sama, membantu memulihkan ekonomi di Kota  Bandung pasca pandemi covid-19.

Tantangan anak muda zaman sekarang lebih berat. Dengan kondisi akibat pandemi, generasi muda dituntut berkontribusi untuk membantu kebangkitan bangsa.

"Saya melihat pemuda Indonesia khususnya di kota Bandung terjun langsung mendukung pelaksanaan program pemerintah, mulai dari PSBB hingga PPKM dengan terjun mengamankan lingkungan warga terdampak semakin merebak karena ekonominya tersendat. Pemuda juga kembali berinisiatif untuk mengadakan gerakan saling membantu antar warga membantu ketahanan pangan, menopang ekonominya serta memberikan kehidupan sosial"  Ujar Wali Kota Bandung.
(Purwadhi-JSI)

Posting Komentar untuk "Komandan Lanud Husein Sastranegara Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Kota Bandung"