= Ketua Peradi Karawang, Minta Polisi Tangkap Aktor Intelektual Penyerangan Aksi Unras Damai Warga Sukaluyu - Nuansa Metro

Ketua Peradi Karawang, Minta Polisi Tangkap Aktor Intelektual Penyerangan Aksi Unras Damai Warga Sukaluyu


Foto : Ketua Peradi Kabupaten Karawang, Asep Agustian, SH. MH.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ketua Peradi Kabupaten Karawang, Asep Agustian, SH. MH, berharap aparat penegak hukum segera menangkap aktor kerusuhan dan penyerangan terhadap warga desa Sukaluyu yang sedang melakukan unjuk rasa damai di PT Aichikiki Autoparts Indonesia (AAI) yang berlokasi di Kawasan KIIC Telukjambe, Karawang beberapa waktu lalu.

Menurut Asep, yang harus ditangkap bukan hanya pelaku penyerangan di lapangan saja, tetapi juga aktor intelektual dalam peristiwa tersebut.

"Oleh karena itu, kami berharap aparat keamanan agar mengungkap siapa dalang atau aktor-aktor intelektual di balik kerusuhan dan penyerangan hingga mengakibatkan ada yang terluka dan kerusakan kendaraan tersebut," kata Asep kepada nuansametro.co.id, dikantornya, Kamis (7/10/2021).

"Jangan hanya yang di lapangan, tapi betul-betul mengungkap secara tuntas," lanjut dia.

Asep juga menambahkan, bahwa warga Sukaluyu melakukan unjuk rasa damai ke perusahaan yang di maksud, dapat dikatakan wajar. Karena warga Sukaluyu juga menginginkan menjalankan usaha demi kemakmuran desa nya. 

"Hal yang wajarlah, mungkin warga Sukaluyu juga ingin menjalankan usaha dan bekerjasama langsung dengan pihak perusahaan demi kemakmuran dan kesejahteraan mereka. Yang jelas kan mereka waktu Senin kemaren, melakukan aksi unjuk rasa dengan cara damai. Namun ada yang diduga mengotori aksi damai tersebut"  pungkasnya.

Diketahui, warga desa Sukaluyu bersama BUMDES dan Karang Taruna desa, bermaksud melakukan unjuk rasa damai menuju PT Aichikiki Autoparts Indonesia, namun dipertengahan jalan para warga desa Sukaluyu mendapat serangan dari sekelompok orang tidak dikenal. 

Para terduga pelaku penyerangan tersebut dengan beringasnya menyerang para warga yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa damai. Sehingga ada beberapa warga yang mengalami luka dan kendaraan yang dirusak oleh para terduga pelaku penyerangan tersebut.

Akhirnya, warga bersama Kuasa Hukumnya melaporkan atas kejadian tersebut ke polres Karawang. 

Warga Sukaluyu juga menuntut agar para terduga pelaku Penyerangan tersebut ditangkap dan diadili sesuai dengan perbuatannya.

Menurut kuasa hukum warga desa Sukaluyu, Hamid, SH, Kepolisian Resort Karawang, dengan sigap dan cepat, akhirnya dapat menangkap 7 Terduga pelaku Penyerangan tersebut, dan ke 7 Terduga pelaku tersebut sudah mendekam di sel tahanan polres Karawang. (Red)

Posting Komentar untuk "Ketua Peradi Karawang, Minta Polisi Tangkap Aktor Intelektual Penyerangan Aksi Unras Damai Warga Sukaluyu"