= Kasus Penyerangan Terhadap Warga Sukaluyu, Akhirnya Dilaporkan Ke Polres Karawang - Nuansa Metro

Kasus Penyerangan Terhadap Warga Sukaluyu, Akhirnya Dilaporkan Ke Polres Karawang


Foto : Tim Kuasa Hukum warga desa Sukaluyu sesaat setelah melaporkan aksi penyerangan terhadap warga desa Sukaluyu yang sedang aksi unjuk rasa damai di kawasan KIIC, Senin (4/10).

www.nuansametro.co.id-Karawang
Belasan warga dan anggota Karang Taruna Rajawali desa Sukaluyu didampingi oleh kuasa Hukumnya, Hamid, SH. MH resmi melaporkan kejadian penyerangan saat akan berunjuk rasa ke PT. Aichiki ke Polres Karawang, dengan surat pelaporan Nomor : STTLP/1370/X/2021/SPKT/POLRES KARAWANG/POLDA Jawa Barat dengan Pelapor Sanadi (kang Bule).

"Kami melaporkan kejadian penyerangan yang tadi menimpa kami ini ke Mapolres Karawang beserta barang bukti berupa 3 unit kendaraan bermotor dan bukti Visum 2 orang yang terluka. Kami serahkan untuk penyelidikan kepada pihak kepolisian untuk memeriksa rekaman CCTV di TKP"  ujar Kuasa Hukum Warga Desa Sukaluyu.

Tim Kuasa Hukum juga meminta kepada pihak penegak hukum terutama Mapolres Karawang, untuk segera menindaklanjuti penyerangan yang dilakukan oleh para preman yang diduga merupakan suruhan oknum Pengusaha Limbah. 

Hamid melanjutkan, penyerahan surat untuk meminta pengelolaan limbah dari PT. Aichikiki kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Sukaluyu. Tak seharusnya ada penghadangan dan penyerangan dari para preman, dikarenakan pengelolaan limbah tersebut memang ditujukan untuk kemajuan dan kemaslahatan serta kemakmuran masyarakat Desa Sukaluyu.

"Kami akan melakukan aksi selanjutnya pada hari Rabu atau Jumat dengan jumlah massa yang lebih besar, dikarenakan dengan kejadian hari ini, saya yakin bahwa warga desa Sukaluyu akan lebih solid"  tutup Hamid. (Irfan/red)