= Karang Taruna dan Forum Pemuda Tirtajaya, Gelar Bakti Sosial di Pantai Nyai Tanjungsari Karawang - Nuansa Metro

Karang Taruna dan Forum Pemuda Tirtajaya, Gelar Bakti Sosial di Pantai Nyai Tanjungsari Karawang


Foto : Karang Taruna dan Forum Pemuda Tirtajaya saat melakukan bakti sosial.

www.nuansametro.co.id - Tirtajaya
Forum Pemuda Tirtajaya (FPT)  dan karang taruna desa se-kecamatan Tirtajaya serta pihak-pihak terkait lainya, melakukan kegiatan bakti sosial  bersih-bersih bibir pantai Nyai Tanjung Sari Desa Tambak Sari Sarakan Tirtajaya Karawang, pada Minggu (24/10/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut di lakukan guna memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober esok lusa.

Namun tepatnya acara kegiatan ini akan berlangsung nanti pada tanggal 31 Oktober 2021.

Didin Ketua Forum Pemuda Tirta jaya (FPT) ketika di konfirmasi mengatakan, kegiatan bakti sosial bersih-bersih bibir pantai ini memang sudah dirinya rencanakan, karena untuk memperingati hari sumpah pemuda.

Selain untuk memperingati hari sumpah pemuda acara ini akan di isi dengan acara lainya, seperti Pentas kesenian dengan tujuan untuk mempersatukan para pemuda se-kecamatan Tirtajaya. 

"Kita juga akan menggali bakat-bakat dan potensi kaum muda serta masyarakat sekitar di bidang kesenian dan ekonomi kreatif", ujar Didin.

Sementara itu Sekjen Forum Pemuda Tirtajaya (FPT) Iwan Kurniawan saat di mintai komentarnya menyampaikan, pada acara yang akan diselenggarakan nanti, pihaknya akan mengundang artis-artis sinetron ibu kota yaitu, Kang Karnadi (Dunia Terbalik) dan Kang Boys (Preman Pensiun). 

"Terkait dengan hal ini, kami termotivasi dan di dorong setelah ada pembuatan vidio clip "Taruna Kandaga" yang di buat oleh rekan-rekan Unit teknis seni dan budaya karang taruna kabupaten Karawang beberapa waktu lalu"  Ucap Iwan.

Iwan menambahkan, Forum Pemuda Tirtajaya (FPT) ini di bentuk di dasari oleh pemikiran bersama, sehingga semua anggota dan semua pengurus-pengurusnya pun di ambil dari karang taruna desa se-kecamatan Tirtajaya.

Pasalnya, karena di kecamatan Tirtajaya selama ini tidak ada induk atau wadah yang benar-benar berperan aktif. 

"Sehingga kami secara bersama-sama sepakat membentuk Forum ini'  pungkasnya.

Iwan berharap, semoga kegiatan ini dapat terselenggara dan berjalan lancar seperti apa yang di harapkan. Sehingga akses untuk sampai ke pantai bisa di realisasikan dan dapat di lalui oleh kendaraan beroda empat layaknya objek-objek wisata pantai lainya yang ada di wilayah dapil ini.

Ketua Forum Pemuda Tirtajaya (FPT) Didin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak terkait, yang tidak bisa di sebutkan satu persatu.

'Yang sudah ikut berpartisipasi serta mendukung pada acara kegiatan ini, dengan rasa hormat yang sedalam-dalamnya kami ucapkan terima kasih", tutupnya. (Asep Supriatna)