= Jum'at Bersih, Kades Sindang Mukti Lakukan Penanaman Pohon - Nuansa Metro

Jum'at Bersih, Kades Sindang Mukti Lakukan Penanaman Pohon


Foto : Kepala Desa Sindang Mukti bersama Aparatur desa melaksanakan jumsih, Jum'at (29/10).

www.nuansametro.co.id - Kutawaluya
Kepala Desa Sindang Mukti Kecamatan Kutawaluya Karawang Hj. Rahmawati Dewi laksanakan kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) dengan menanam bunga di pinggir jalan di sepanjang jalan yang menuju ke arah kantor Desa Sindang Mukti pada jum'at 29/10/2021 pagi.

Ketika di konfirmasi awak media di kantornya Hj. Rahwati Dewi mengatakan, kegiatan Jum'at bersih  tersebut bukan hanya bersih-bersih saja, akan tetapi memang kegiatan ini di isi pula dengan penanaman pohon serta bunga. 

"Kegiatan ini memang sudah sejak lama kami lakukan. Penanaman bunga ini memang ide saya sendiri, karena saya ingin ketika memasuki ke desa sindang mukti ini ada keindahan tersendiri dan berbeda dari desa yang lain"  Ucapnya.

Sementara itu Jana Sulaeman salah seorang Kadus yang mengikuti kegiatan tersebut, ketika di mintai komentarnya mengatakan, bahwa sebenarnya kegiatan Jumsih yang memang selalu di laksanakan tersebut, selalu di isi dengan giat penanaman bunga di sepanjang jalan yang menuju ke desa Sindang Mukti. 

"Baik dari arah utara maupun dari arah selatannya, dan ini memang atas ide Bu Kades, dan kegiatan ini kami lakukan bersama-sama jajaran pemerintah desa Sindang Mukti serta ibu-ibu PKK",  pungkasnya.

Hj. Rahmawati Dewi juga berharap, apa yang dilakukannya dapat menjadikan satu inspirasi bagi masyarakat desa Sindang Mukti khususnya, agar selalu melaksanakan penghijauan bagi lingkungannya serta mampu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing"  tutup Kades. (Asep Supriatna)