= HUT Pancaka Ke 2 Tahun, Diwarnai Lomba Lagu-lagu Calung dan Bodor Sorangan - Nuansa Metro

HUT Pancaka Ke 2 Tahun, Diwarnai Lomba Lagu-lagu Calung dan Bodor Sorangan


Foto : Saat acara HUT Pancaka ke 2 tahun, Minggu (17/10).

www.nuansametro.co.id - Klari
Dengan tema 'Ngahiji Jadi Bukti' Pelaksanaan Milangkala Paguyuban Calung Karawang (PANCAKA) dengan Ketua Panitia Drs. H. Wawan S, MM, merayakan hari lahirnya yang ke-2, berlokasi di Food Rest Perum Kartika Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, pada Minggu (17/10/2021) malam.

Pada ulang tahun kali ini PANCAKA mengadakan 2 gelaran perlombaan, yaitu Lagu-lagu Calung dan Borangan (Bodor Sorangan) dengan tujuan untuk mencari bakat-bakat penerus dalam berkesenian, dan melestarikan budaya, kemudian ditutup dengan acara murak pemotongan tumpeng.

Dari seluruh peserta lomba, keluar nama-nama yang layak terpilih sebagai juara nya diantaranya,

Lomba lagu calung (Pinujul)
Ka 1 kang Rahmat perwakilan Grup Gebul cs
Ka 2 jang Sandy perwakilan Grup Yaspin
Ka 3 Oces senja perwakilan Grup Sarindeuk

Lomba Borangan (Bodor Sorangan)
1. Mang Ajang GS 1
2. Mang Dady
3. Mang Boby Yaspin

Sambutan Ketua PANCAKA, Uwa Henhen diacara milangkala yang kedua mengatakan, dirinya akan tetap membuat guyubnya Seni Tradisional Calung dan siap mengedukasi kepada siswa-siswi dan siap akan menggelar Pasang giri calung tingkat pelajar.

"Insyaa Alloh, kita akan tetap melestarikan budaya seni tradisional Calung. Tentunya kita juga akan memberikan edukasi kapada para Siswa-siswi dan dalam waktu dekat kita juga akan menggelar pasang giri calung tingkat pelajar. Doakan saja ya"  ujar Uwa Henhen kepada nuansametro.co.id. (Jhon/Oya)