= Hari Ke 2 Pencarian, Korban Tenggelam di BTT 15 Kampung Cariu Desa Wancimekar Belum Ditemukan - Nuansa Metro

Hari Ke 2 Pencarian, Korban Tenggelam di BTT 15 Kampung Cariu Desa Wancimekar Belum Ditemukan


Foto : Tim SAR gabungan di lokasi tenggelamnya korban Risna Gunawan.

www.nuansametro.co.id - Kotabaru
Pencarian dihari ke-2 korban tenggelam terus dilakukan oleh 27 Unsur SAR yang terlibat diantaranya. Aparat Desa wancimekar, Polsek Kecamatan Kotabaru, Koramil Kecamatan Kotabaru, PMI Kabupaten Karawang, Basarnas Kansar Bandung, BPBD Karawang, Tagana Karawang, pada hari Senin (11/10/2021).

Scout Rescue Karawang, Kalandra SAR Sagara Karawang, SAR MTA, BMPK, Katana, Brigana KSPSI, Barokah Rescue, Bamagnas, Citra Bayangkara, Zhadoel, RMI Karawang, PE2R, ACT, KRI BC Karawang, Banser, AMS Rescue, Relawan Pasundan, KRI Subang, dan WANADRI. 

Tim SAR melakukan gerakan diawali dengan briefing awal, penyisiran di sekitar lokasi kejadian, Blender teknik, masing-masing personil 4 orang KSR, di aliran irigasi BTT 15 dengan 
Kelengkapan peralatan
- 1 buah tas pp, 1 unit tandu scop, 5 buah pelampung, 1 tali lempar, 5 buah helm (03,05,06,08,15), 4 unit alat komunikasi ht (4,6,7,9), 2 unit charger ht, Armada 1 unit Ambulans ( T 9934 FF ).

Diduga karena keletihan dan tidak sanggup berenang menuju ke pinggir, Risna Gunawan (17), berjenis kelamin laki-laki berasal dari Dusun Karanganyar Desa Cikampek Selatan Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang.

Korban pada hari Minggu (10/10/2021) bersama kawannya berenang di BTT 15 Kampung Cariu Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru, kisaran pukul 17.00 Wib, korban tidak diketemukan muncul lagi ke permukaan air.

Info yang berhasil dihimpun, menurut saksi, Asmin (warga) dan Parel (teman korban) Korban a.n Risna Gunawan sedang berenang, dengan ciri-ciri memakai pakaian berwarna hitam lalu korban kelelahan dan terbawa arus aliran irigasi BTB 15 Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang.

Foto : Korban Tenggelam.

Ditempat terpisah awak media online nuansa metro, terus berusaha menggali informasi terkait kejadian dilokasi tempat pencarian. Menurut warga yang bernama Didi yang kebetulan tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban.

Menerangkan kepada awak media, awalnya korban bersama ketiga temannya, 2 orang diantaranya perempuan, yang satu menggunakan kerudung atau jilbab dan seorang lagi berambut panjang berada di seberang irigasi, tepatnya pintu air balik terlihat seperti yang sedang melakukan komunikasi.

Foto : Didi warga setempat yang melihat korban saat berenang.

"Tiba-tiba terlihat korban bersama temannya melompat ke irigasi BTT 15, dan kedua kawannya yang perempuan berteriak-teriak seperti memberikan semangat kepada keduanya, dengan teriakan, 'Ayo kamu bisa seperti itu' 
dan kemudian korban pun tidak muncul lagi." Terangnya. (Ali/Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "Hari Ke 2 Pencarian, Korban Tenggelam di BTT 15 Kampung Cariu Desa Wancimekar Belum Ditemukan"