= DPD KNPI Bekerjasama Dengan BNN Karawang, Menggelar Penyuluhan P4GN di Kecamatan Tirtajaya - Nuansa Metro

DPD KNPI Bekerjasama Dengan BNN Karawang, Menggelar Penyuluhan P4GN di Kecamatan Tirtajaya


Foto : BNNK Karawang bersama DPD KNPI saat menggelar penyuluhan bahaya narkoba di Kecamatan Tirtajaya, Senin (25/10).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), DPD KNPI Karawang bekerjasama dengan BNNK Karawang melaksanakan sosialisasi penyuluhan anti narkotika dan Adaptasi Kebiasaan Baru di Desa Pisang Sambo Kecamatan Tirtajaya, Senin (25/10/2021).

Sosialisasi penyuluhan anti Narkotika dan kegiatan tes urine tersebut dihadiri oleh Pjs Danramil 0402/Batujaya Letda Encep Sumarna, Kapolsek Tirta Jaya Iptu H. Ruslani, S.H.,Kepala BNNK Karawang R Dea Rhinofa beserta tim, Sekcam Tirtajaya, Dewan pengurus kecamatan KNPI dapil 2 dan 3 dan puluhan undangan.

Guntar Mahardika Ketua DPD KNPI Karawang, mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan anti narkotika ini merupakan rangkaian program menjelang Hari Sumpah Pemuda, rencananya dilaksanakan di 3 titik dengan tujuan untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pemuda Karawang.

"Ini titik pertama, rencananya kita akan laksanakan di 3 titik, dan ini merupakan bagian rangkaian pemuda Karawang dalam menyambut sumpah pemuda dengan mengajak para pemuda menjauhi penyalahgunaan Narkoba," kata Guntar.

Guntar mengungkapkan, seluruh jajaran beserta pengurus DPD KNPI dan pengurus kecamatan yang hadir melakukan tes urine dan hasilnya negatif.

"Jajaran KNPI dan pengurus KNPI kecamatan di tes urine, Alhamdulillah hasilnya semu negatif, berarti kita terbebas dari yang namanya Narkotika,"  ungkap Guntar.

Guntar pun mengajak kepada seluruh pemuda Karawang, untuk menghentikan dari segala penyalahgunaan Narkoba.

"Kami mengajak kepada pemuda untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba, karena hal itu merusak kesehatan, ketika menyalahgunakan Narkoba, jiwa dan organ-organ didalam tubuh kita yang akan rusak," ucap Guntar. 

Guntar juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama TNI Polri terutama BNNK atas sinergitas dengan KNPI Karawang.

"Terima kasih kami ucapkan kepada BNNK,TNI-Polri dan Instansi lainnya atas penyuluhan bahaya narkoba ini,"  pungkasnya. (NP)