= DPAC GANN Telukjambe Timur, Menggelar Kegiatan Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-93 - Nuansa Metro

DPAC GANN Telukjambe Timur, Menggelar Kegiatan Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-93


Foto : Ketua DPAC GANN Telukjambe Timur, Edi Hidayat, SH.

www.nuansametro.co.id - Telukjambe
Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Dewan Pimpinan Anak Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (DPAC GANN) Kecamatan Telukjambe Timur mengadakan kegiatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 Tahun, bertempat di Lapangan Putsal Perumahan Bintang Alam, Sabtu (30/10) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Telukjambe Timur yang diwakilkan, Camat, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, RW 11, para RT, Toga, Irama dan Warga Perumahan Bintang Alam Telukjambe Timur.

Sambutan pertama disampaikan oleh Kapolsek Telukjambe Timur yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Telukjambe, Iptu Bambang Kristanto.
Pada sambutanya dia mengatakan, semangat Sumpah Pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari pemuda Indonesia. Pembangunan jiwa dan raga generasi muda harus terus digelorakan sebagai upaya serius dalam menjaga integritas, karakter dan semangat nasionalisme.

“Semoga melalui kegiatan yang di gelar oleh DPAC GANN Telukjambe Timur ini ini dapat terformulasinya ide dan gagasan pemuda Indonesia tentang komitmen persatuan dan kesatuan bangsa dalam merajut masa depan Indonesia yang adil dan makmur, serta menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam gerakan untuk melawan peredaran gelap narkoba," kata Bambang.

Ditempat yang sama, sambutan juga disampaikan oleh Ustadz Ujang Yusuf, S.Ag, yang mengungkapkan, bahwa narkoba itu selain musuh negara, narkoba juga musuh agama. 

Menurutnya, dalam agama Islam sendiri, narkoba itu sebagai barang haram. Dicontohkan, narkoba itu bermacam jenisnya, kalau mempergunakannya hingga menyebabkan hal negatif pada tubuh kita, maka benda itu dihukumi Haram.

Sementara itu, Ketua DPAC GANN Telukjambe¹1 Timur, Edi Hidayat, SH, mengatakan dalam sambutannya, maksud menggelar kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan, bahwa di wilayah hukum Telukjambe Timur ini ada lembaga yang bernama Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN)). Sekaligus dalam rangka mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah perjuangan bangsa, semangat nasionalisme, dan upaya penanggulangan serta pencegahan pemuda beresiko terpapar oleh bahaya narkoba.

“Dengan harapan, melalui kegiatan Hari Sumpah Pemuda 2021 ini, dapat mendorong pemuda-pemuda untuk bangkit dan melawan terhadap banyaknya pelaku-pelaku peredaran narkoba disekitar kita. Semoga dengan kehadiran DPAC GANN di Telukjambe Timur ini, dapat membantu pihak Kepolisian dan BNNK untuk ikut serta dalam hal pencegahan peredaran serta penyuluhan bahaya narkoba di wilayah Telukjambe Timur ini"  ungkap Edi Hidayat. (Irfan)

Posting Komentar untuk "DPAC GANN Telukjambe Timur, Menggelar Kegiatan Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-93"