= Dana Desa Cipaku Majalengka, Muluskan Jalan Gang di Setiap Dusun Dengan Hotmix - Nuansa Metro

Dana Desa Cipaku Majalengka, Muluskan Jalan Gang di Setiap Dusun Dengan Hotmix


Foto : Kepala Desa Cipaku, Suharya.

www.nuansametro.co.id - Majalengka
Hampir semua jalan di gang-gang yang berada di Blok Cideres, Blok Cangkudu dan Blok Pasir, Desa Cipaku, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka kini sedang dilakukan pengaspalan. tentunya itu semua membuat masyarakatnya merasa senang.

Pasalnya, jalan-jalan gang yang berada di wilayah mereka, saat ini sedang di hotmix berkat adanya Dana Desa (DD) Tahun 2021.

Para Kepala Dusun dari beberapa blok menyampaikan terimakasih kepada Pemdes Cipaku, yang sudah merealisasikan program infrastruktur jalan-jalan gang di wilayahnya.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Pak Kuwu Suharya, dan Pak Ust Yanto selaku TPK juga Pak Suhendi selaku Ekbang Desa Cipaku yang telah merealisasikan hotmix jalan-jalan gang di lingkungan kami,” ujar Deni salah seorang perwakilan Kadus, Senin (18/10/2021).

TPK Desa Cipaku, Ust Yanto, mengatakan, pelaksanaan pekerjaan hotmix jalan-jalan gang di dusun ini, dibiayai Dana Desa dengan volume panjang dari keseluruhan hampir 1.400 meter dan lebar 1-2,5 meter.

Menurut Yanto, yang juga Ketua LPMD Cipaku menjelaskan, dengan dilakukannya pengaspalan jalan-jalan gang dengan hotmix di hampir semua blok, selain akan membuat lingkungan lebih tertata dan bersih juga akan lebih membuat nyaman warga pengguna jalan. 

Sementara Kepala Desa Cipaku, Suharya mengungkapkan, bahwa penggunaan dana desa yang sekarang, direalisasikan selain untuk pengaspalan di empat titik kegiatan hotmix jalan gang desa, juga dialokasikan pula untuk dana penanggulangan covid dengan keseluruhan anggaran 295 juta serta dilaksanakan sesuai RAB. 

“Semoga realisasi pekerjaan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya pengerjaan pengaspalan jalan gang,” pungkas Suharya. (Soni WS)