= Yayasan UID dan GTG Bantu Pemerintah, Mendirikan Kegiatan Sentra Vaksinasi Massal - Nuansa Metro

Yayasan UID dan GTG Bantu Pemerintah, Mendirikan Kegiatan Sentra Vaksinasi Massal


Foto : Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) bersama Gajah Tunggal Group (GTG) mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) dari covid-19. UID mendirikan sentra vaksinasi bagi masyarakat umum di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatra, dan Kalimantan.

Penyelenggara dari Gajah Tunggal Group (GTG), Adang, mengatakan, pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal, yang diselenggarakan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai bersama Gajah Tunggal Group ini, adalah untuk penanggulangan covid-19 dan tanggung jawab bersama, bukan hanya Pemerintah. Namun, seluruh warga negara Indonesia harus ikut berpartisipasi.

"Kami dari pihak swasta senantiasa mendukung upaya kelompok masyarakat, yang ingin menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal. Kita akan bahu membahu menghadapi tantangan ini," kata Adang, dalam acara pembukaan sentra vaksinasi di halaman kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Kamis 23 September 2021. 

Dia mengungkapkan, sentra vaksin ini mendapatkan bantuan dan dukungan dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Vaksinasi ini akan diselenggarakan selama 10 hari perdana mulai hari ini, Kamis tanggal 23 September sampai tanggal 2 Oktober 2021. 

"Dalam perharinya menyediakan 1000 untuk acceptor untuk tahap pertama dan kedua, bagi masyarakat Kabupaten Karawang dan luar Kabupaten Karawang"  jelasnya.

Foto : Penyelenggara kegiatan vaksinasi massal dari Gajah Tunggal Group, Adang.

Wakil Bupati Kabupaten Karawang H Aep Saepulloh meninjau langsung jalannya vaksinasi yang juga dihadiri oleh Camat Klari Drs. Andi Muriadi, Kepala Puskesmas Klari Dr Sondang Tampubolon, Danramil 0412/Klari Kapt Inf Sukarya, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH. S.IK. MM, Sekretaris Kecamatan Klari Candra R Wijaya, Kepala Desa Duren H Abdul Halim Sukhaeri SH dan Kepala Desa Anggadita H Asep Wahyudi (Roy).

Wakil Bupati Karawang menjelaskan, terkait jumlah peserta vaksinasi Kabupaten Karawang, untuk saat ini kabupaten Karawang hampir mencapai 43%, dan berharap pada bulan September akhir ini Kabupaten Karawang bisa mencapai 55%.

"Selain kegiatan pemberian vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh pihak perusahaan swasta, kita pun berupaya akan masuk ke sekolah-sekolah khususnya di Kabupaten Karawang." Jelas Wakil Bupati

Lanjutnya, Wakil Bupati mengatakan perihal Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kabupaten Karawang sudah dimulai. Vaksininasi ini pun penting terhadap siswa-siswi khususnya di sekolah SMP, SMA maupun termasuk Tsanawiyah dan Aliyah yang ada di kabupaten Karawang. 

"Mudah-mudah pada bulan Desember mendatang, kami bersama Bupati dan  bersama Forkopimda juga Kementerian Agama Kabupaten Karawang, menginginkan agar vaksinasi Covid-19 ini bisa mencapai 100%," Pungkasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Yayasan UID dan GTG Bantu Pemerintah, Mendirikan Kegiatan Sentra Vaksinasi Massal"