= Warga Rengasdengklok Antusias Untuk Melaksanakan Vaksinasi, Yang di Selenggarakan Oleh Puskesmas - Nuansa Metro

Warga Rengasdengklok Antusias Untuk Melaksanakan Vaksinasi, Yang di Selenggarakan Oleh Puskesmas


Foto : Ka Subag TU Puskesmas Rengasdengklok, Ridwan S.KEP.

www.nuansametro.co.id - Rengasdengklok
Warga Rengasdengklok dan sekitarnya mendatangi ke puskesmas setempat dengan harapan dapat di vaksin. Namun dengan antusiasnya warga dari berbagai desa, sehingga kegiatan vaksin tersebut diwarnai antrian yang cukup panjang. 

Warga berdesakan, yang mengakibatkan pihak puskesmas kewalahan untuk mengurai kerumunan warga. Padahal dari pihak keamanan TNI-Polri dan juga Pol PP sudah membantu pelaksanaan pengamanan pada kegiatan vaksin tersebut.

Menurut Ka Subag TU Puskesmas Rengasdengklok, Ridwan S.KEP saat dikonfirmasi nuansametro.co.id diruang kerjanya, mengatakan, dengan melihat pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini, warga sangat Antusias. Padahal pihak nya sudah mensosialisasikan hal itu kepada desa-desa, agar dari kapasitas perhari hanya 388 vaksin.

"Kegiatan akan berlanjut sampai Jumat Lima hari kedepan, sesuai program pemerintah, bahwa untuk per puskesmas kapasitasnya sebanyak 1.388 untuk Lima hari kegiatan"  ungkap Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini diperuntukan bagi usia 12 tahun ke atas. Pelaksanaan kegiatan kepada warga dari enam desa baru mencapai 5000 orang.

Fotp : Sekertaris Satgas Covid 19 kecamatan Rengasdengklok, Kusnaedi, S.Sos.

"Kami berharap kepada pemerintah desa dan wartawan agar ikut mensukseskan program ini. Dengan memberikan informasi dan mensosialisasikan kepada warga untuk dapat tertib dan selalu mematuhi prokes. Kami akan melayani kegiatan ini sebaik mungkin" pungkasnya.

Sementara itu Sekertaris Satgas Covid 19 kecamatan Rengasdengklok, Kusnaedi, S.Sos di ruang kerjanya mengatakan antusias warga Rengasdengklok yang ingin di vaksin cukup tinggi. Padahal dari awal program vaksinasi pihaknya sudah mensosialisasikan ke desa-desa, disamping itu pelaksanaan dari kegiatan tersebut sampai ke pelosok desa. 

"Namun hari ini kita ketahui bersama, warga sangat antusias ingin di vaksin, padahal pemberian vaksin tersebut dibatasi, untuk hari ini mencapai 388 orang dan kegiatan ini akan berlanjut sampai hari Jumat mendatang, kami  sudah secara maksimal memberikan pelayanan kepada warga. Seperti hal nya menyiapkan tenda darurat dengan di Bantu pihak TNI-Polri dan Pol PP"  ucap Kusnaedi.

Kata Kusnaedi, dalam rangka memberikan rasa nyaman dan mengendapkan pelayanan yang baik, pihaknya juga menghimbau kepada para warga agar menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan yang sufah ditetapkan oleh petugas di lapangan. ( ITO)

Posting Komentar untuk "Warga Rengasdengklok Antusias Untuk Melaksanakan Vaksinasi, Yang di Selenggarakan Oleh Puskesmas"