= Warga Dusun Tamiang Pisangsambo, Merasa Bersyukur Dengan Adanya Pekerjaan Normalisasi Irigasi - Nuansa Metro

Warga Dusun Tamiang Pisangsambo, Merasa Bersyukur Dengan Adanya Pekerjaan Normalisasi Irigasi


Foto : Alat berat sedang mengerjakan normalisasi saluran irigasi di Dusun Tamiang, Pisang Sambo, Tirtajaya.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Warga Dusun Tamiang RT 10 sampai dengan RT. 12 RW 04 Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang merasa senang dengan adanya kegiatan pekerjaan normalisasi saluran irigasi Panawin.

Salah seorang warga setempat bernama H. Azis, mengungkapkan rasa senangnya ketika ada pekerjaan pengerukan irigasi yang sudah dangkal. Karena menurutnya, irigasi yang sudah dangkal, akan mengakibatkan lambatnya aliran air. Sehingga akan mengakibatkan, lambatnya air mengalir ke pesawahan milik warga.

"Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan normalisasi irigasi Panawin ini. Semoga, dengan di keruknya irigasi ini, aliran air ke pesawahan akan lancar,"  ujar H. Azis.

Menurutnya, dengan ada nya normalisasi ini, selain arus air menuju Pesawahan mengalir dengan lancar, tanah tanggul pun sekarang jadi tinggi dan lebar. Dengan lebarnya tanah tanggul bisa buat akses jalan menuju ke sekolahan. Tentunya, anak-anak yang akan berangkat ke sekolah dapat melalui jalan tanggul.

"Soalnya kalau lewat jalan raya ngeri banyak kendaran. Kemarin-kemarin mah tanggul kecil bahkan kalau air irigasi banjir sering meluber ke permukiman warga"  tuturnya.

Kegiatan normalisasi tersebut menurut Warga Desa Pisangsambo berasal dari ajuan aspirasi Anggota DPRD Karawang dari Partai Gerindra, Taman S.E . Anggota DPRD Karawang, Taman tentunya telah merealisasikan harapan warga dan para petani Desa Pisangsambo.

"Tentunya ini merupakan bentuk kepedulian pak Taman kepada para petani dan warganya". Ungkap H. Azis kepada nuansametro.co.id, Selasa (21/09/2021).

Sementara itu, Pelaksana normalisasi  irigasi tersebut, Otoy mengungkapkan, bahwa kegiatan normalisasi itu berjalan dengan baik. Walaupun ada kekurangan, namun pihaknya dapat mengatasinya dengan sebaik mungkin.

Kata Otoy, pihaknya sudah bekerja sesuai juknis, adapun kalau ada pro dan kontra, itu sudah hal yang biasa. Karna mereka menginginkan yang terbaik, namun dirinya selaku pelaksana, mengerjakan pekerjaan berdasarkan juknis.

"Alhamdulillah, di sini para petani serta warga sekitar cukup puas dengan pekerjaan kami", paparnya. (Abdul.r)

Posting Komentar untuk "Warga Dusun Tamiang Pisangsambo, Merasa Bersyukur Dengan Adanya Pekerjaan Normalisasi Irigasi"