= Tiga Desa di Kecamatan Klari, Melaksanakan Musrenbangdes Bersama Pendamping Desa - Nuansa Metro

Tiga Desa di Kecamatan Klari, Melaksanakan Musrenbangdes Bersama Pendamping Desa


Foto : Musrenbangdes Walahar.

www.nuansametro.co.id - Klari
Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Desa Tahun 2022 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKP), yang dilaksanakan di Tiga Desa seKecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Rabu (22/09/2021).

Pelaksanaan kegiatan digelar dimasing-masing kantor Desa diantaranya, Desa Kiarapayung, Desa Walahar, dan Desa Cibalongsari dihadiri Kepala Desa beserta jajarannya, BPD, LPMD, Ketua RT/RW, Tim Penggerak PKK, dan perwakilan tokoh masyarakat, dan tokoh agama, bertindak selaku narasumber dari Pendamping Desa.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Desa). Perencanaan Desa Tahun 2022 merupakan dari Program kegiatan RPJM-Desa tahun 2022.

Foto : Musrenbangdes Kiarapayung.

Musyawarah perencanaan pembangunan desa ini merupakan rangkaian acara penyusunan RKP-Desa yang dimulai dari Proses Musyawarah Desa Perencanaan Pembangunan Tahunan.

Dalam kegiatan Musrenbangdes di Desa Walahar, Ketua BPD Walahar Sihabudin memberikan daftar usulan untuk berikutnya di Musrenbang Kecamatan Klari, meminta agar diusulkan insfratruktur jalan Kabupaten yang ada di Desa Walahar. 

"Jalan menuju Bendungan Walahar, akses pariwisata agar menjadi prioritas pembangunan pemkab Karawang, dikarenakan jalan tersebut  bisa dibilang sudah rusak parah," ujarnya.

Asim selaku pendamping Desa Kiarapayung, Desa Walahar dan Desa Cibalongsari pun langsung memaparkan, bahwa kegiatan-kegiatan yang sudah dianggarkan di tahun 2021 ini belum semuanya terealisasi, hal ini dikarenakan adanya perubahan aturan dan instruksi dari Pemerintah terkait dengan Refocusing anggaran, sehingga kegiatan-kegiatan dimaksud menjadi prioritas kegiatan di tahun 2022 nanti. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Tiga Desa di Kecamatan Klari, Melaksanakan Musrenbangdes Bersama Pendamping Desa"