= SMPN 3 Klari Karawang, Menggelar Vaksinasi Bagi Siswa-Siswinya - Nuansa Metro

SMPN 3 Klari Karawang, Menggelar Vaksinasi Bagi Siswa-Siswinya


Foto : Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SMPN 3 Klari Karawang, Selasa (28/9).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Program vaksinasi covid-19, terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Karawang, tidak hanya menyasar untuk orang dewasa. Kini, pemberian vaksinasi covid-19 menyasar anak dan remaja usia 12-17 tahun. 

Seperti yang terpantau dilokasi Gedung SMP Negeri 3 Klari Kabupaten Karawang, mulai dari siswa kelas 7, 8 dan 9 tampak antusias untuk mengikuti vaksinasi Sinovac Dosis 1, guna untuk mengurangi dampak buruk dari infeksi virus, Selasa (28/09/2021) pagi.

Seperti yang diungkapkan salah seorang siswa Kelas 7G SMPN 3 Klari, Arjuna Dhama Ratana (13) mengaku tidak takut saat mendengar informasi di sekolah akan menggelar vaksinasi untuk siswa yang belum melakukan vaksinasi, satu hari sebelumnya.

Arjuna juga mengaku sudah mendapatkan izin dari orang tua untuk mengikuti program pemerintah dalam vaksinasi massal yang digelar di sekolahannya. 

"Tidak takut, biasa saja sih, efeknya sekarang belum terasa belum ada sakit," tuturnya.

Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Klari Rucito S,Pd, M,Pd saat ditemui diruang kerjanya, mengatakan, ini adalah upayanya dalam mendukung Program Percepatan Vaksinasi guna menekan angka sebaran kasus Virus Corona, bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini diinisiasi oleh Dinas Kesehatan setempat. 

Lanjut Kepala sekolah, apabila ada orang tua siswa yang menolak putra atau putrinya untuk divaksin, pihak sekolah akan berusaha terus untuk melakukan upaya memberikan pengertian kepada orangtuanya, bahwa vaksinasi Covid-19 ini sangat penting untuk Herd Community anak-anaknya.
Bahkan sebentar lagi putra-putri akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Untuk itu pihaknya sengaja bekerjasama dengan pihak Puskesmas Klari dan Satgas Covid-19 Kecamatan Klari dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini, untuk mendukung perluasan Herd Community seluruh siswa mulai dari kelas 7, 8 dan 9 di SMP Negeri 3 Klari ini. (Oya/Jhon)