= Polri Bertekad Wujudkan Teknologi Informasi Era Police 4.0 - Nuansa Metro

Polri Bertekad Wujudkan Teknologi Informasi Era Police 4.0


Foto : Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri saat melakukan evaluasi penggelaran aplikasi teknologi informasi, di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/9/2021),

www.nuansametro.co.id - Mataram
Mewujudkan program prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan (Presisi), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus berbenah menuju Police 4.0. Dalam upaya ke arah tersebut, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan evaluasi penggelaran aplikasi teknologi informasi, di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/9/2021),
 
Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. selaku Ketua Tim Evaluasi mengungkapkan, evaluasi tersebut dilakukan untuk memastikan sumber daya manusia (SDM) Polri, dalam menerapkan teknologi informasi lingkup Polda NTB.
 
“Evaluasi ini perlu dilakukan dalam mendukung program prioritas Kapolri, dalam mewujudkan Polri yang presisi menuju era Police 4.0, mengingat perkembangan teknologi informasi terus mengalami kemajuan,” ungkapnya.
 

Sementara Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda NTB Kombes Pol. Sugito, S.I.K. saat membuka kegiatan evaluasi mengatakan, evaluasi itu sangat berguna untuk mengetahui keandalan teknologi dan kemampuan SDM Polda NTB.
 
“Teknologi dan SDM harus sepadan. Teknologi yang canggih tidak akan memiliki arti kalau SDM-nya tidak mumpuni. Sekarang kita akan buktikan bahwa SDM Polri di NTB, mampu dan siap mendukung Polri yang Presisi menuju Police 4.0,” ujarnya.
 

Untuk diketahui, Analis Puslitbang Polri dalam melakukan evaluasi didampingi Kasubbidpal dan Paur Pal Bidrikwastu Puslitbang Polri. Sementara dalam acara pembukaan evaluasi tampak hadir Kabid TI Polda NTB dan perwakilan masing-masing satuan kerja (satker) lingkup Polda NTB. (Rls/NP)

Posting Komentar untuk "Polri Bertekad Wujudkan Teknologi Informasi Era Police 4.0 "