= Pimred Media Online beritapembaruan.id, Berikan Materi Pada Workshop Jurnalistik Dasar HMI Cabang Karawang - Nuansa Metro

Pimred Media Online beritapembaruan.id, Berikan Materi Pada Workshop Jurnalistik Dasar HMI Cabang Karawang


Foto : Pimpinan Redaksi Media Online beritapembaruan.id. En. Hartono.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pimpinan Redaksi Media Online beritapembaruan.id memberikan materi editing dan penyuntingan naskah dalam kegiatan Workshop Jurnalistik Dasar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang, Kamis (16/09/2021).

N. Hartono yang akrab disapa Romo ini menjelaskan kepada peserta tentang pentingnya editing dan penyuntingan naskah termasuk teknik editing.

"Kita jelaskan materi dasar jurnalistik. Pokok pembahasan lebih kepada penulisan naskah secara redaksional dan substansial baik untuk media cetak maupun media online (non cetak)," jelasnya.

Lanjut dia, dengan pelatihan ini diharapkan para peserta khususnya para peserta dari HMI bisa bertambah pengetahuan dan kemampuannya dalam teknik editing berita.

"Setelah pelatihan ini, kita harap adik-adik HMI sudah bisa menulis berita untuk pers rilis maupun kegiatan internal mereka berdasarkan ilmu jurnalistik dasar," harap Romo.

Pantauan di lokasi, para peserta sangat antusias mengikuti Workshop Jurnalistik Dasar ini. Selain Pimpinan Redaksi Media Online beritapembaruan.id, pelatihan ini juga diisi pemateri dari Reporter Kompas TV Wahadi dan Pemred Radar Karawang, Taufiq Hidayat.  [Red]

Posting Komentar untuk "Pimred Media Online beritapembaruan.id, Berikan Materi Pada Workshop Jurnalistik Dasar HMI Cabang Karawang"