= Pihak CV. Sumber Abadi Mengakui Kelalaian, Hingga Hasil Pekerjaan di SDN Sabajaya III Kurang Memuaskan - Nuansa Metro

Pihak CV. Sumber Abadi Mengakui Kelalaian, Hingga Hasil Pekerjaan di SDN Sabajaya III Kurang Memuaskan


Foto : Pekerjaan emplacement Yang hasilnya retak-retak di SDN Sabajaya III, Desa Sabajaya Tirtajaya.

www.nuansametro.co.id - Karawang Pekerjaan pembangunan Emplacement SDN Sabajaya III Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya yang dilaksanakan CV. Sumber Abadi tidak sesuai yang diharapkan oleh pihak sekolah dan komite. Menyadari bahwa hasil pekerjaannya kurang memuaskan, akhirnya pelaksana melakukan kunjungan ke lokasi pekerjaan dan sekaligus bermaksud meminta maaf ke pihak sekolah dan komite, serta bertanggung jawab atas pekerjaan yang dianggap kurang bagus.

Setelah terjadi kesepakatan antara penyedia jasa (Kontraktor) dengan kepala sekolah bersama komite sekolah, serta para guru pengajar SDN Sabaya III. Dengan kesepakatan, perihal pekerjaan Emplacement akan ditambah Volumenya. Kesepakatan tersebut terjadi secara lisan, pada Kamis (9/9)

Direktur CV. Sumber Abadi saat diwawancarai oleh awak media dilokasi pembangunan Emplacement SDN Sabajaya III, mengakui, pada awalnya sudah memprediksi bakal terjadi kejadian seperti ini, pekerjaan tidak akan maksimal.

Foto : Pihak CV. Sumber Abadi bersama kepala sekolah dan komite bertemu satu meja.

"Dapat kabar dari beberapa rekan media, yang kontak kepada saya bahwa pekerjaan Emplacement SDN Sabajaya III terjadi retak-retak, kemudian dipertegas oleh dinas terkait, saya langsung segera turun dan mengecek ke lokasi, ternyata benar terjadi retak-retak" ujar Julnaeli mengakui kesalahannya.

Menurutnya, dari awal sudah diprediksikan bakalan seperti itu. Dia juga menerangkan, hal pertama dari  kondisi tanah yang tidak stabil, kemudian akses jalan untuk mobil molen (batching plant) tidak bisa masuk. Akhirnya dengan terpaksa kegiatan pengecoran dilakukan dengan cara ngepok melalui roda, kelamaan akhirnya mengurangi kualitas.

 "Kami juga hadirkan pihak batching plant, jadi rekan media bisa langsung konfirmasi, selain itu memang selama pekerjaan dilakukan tidak ada komunikasi dengan pekerja dilapangan, seakan - akan pekerjaan berjalan dengan mulus saja, ternyata hasilnya seperti ini". Ungkap Julnaeli

Lebih jauh Julnaeli menjelaskan, sengaja dirinya datang ke sekolah SDN III dengan tujuan baik, meninjau lokasi hasil pekerjaan. Dirinya juga meminta maaf kepada keluarga besar SDN Sabajaya III, bahwa semua yang terjadi diluar kendali. 

Dirinya pun mengakui, tidak bisa selalu ada dilokasi pekerjaan dan komunikasi dengan pekerja tidak seimbang. 

"Namun, alhamdulillah permintaan maaf saya disertai pertanggung jawaban sepakat sesuai permintaan komite dan guru, untuk menambahkan Volume pembangunan Emplacement di SDN Sabajaya III"  imbuhnya.

Menurut salah satu guru SDN Sabajaya III, Suharta, pihak pelaksana itu ada niat baik dan bertanggung jawab atas ada pekerjaannya yang kurang memuaskan pihak sekolah SDN Sabajaya III.

"Saya apresiasi langkah pihak rekanan dari CV.Sumber Abadi, dia bertanggung jawab sepenuhnya"  ucap (abdul.R)

Posting Komentar untuk "Pihak CV. Sumber Abadi Mengakui Kelalaian, Hingga Hasil Pekerjaan di SDN Sabajaya III Kurang Memuaskan"