= Pengunjuk Rasa Dari Serikat Buruh PPMI di PT. DPP Klari, Persembahkan Keranda Mayat - Nuansa Metro

Pengunjuk Rasa Dari Serikat Buruh PPMI di PT. DPP Klari, Persembahkan Keranda Mayat


Foto : Serikat buruh PPMI persembahkan keranda untuk management PT. DPP Klari.

www.nuansameyro.co.id - Klari
Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh PPMI se-Kabupaten Karawang melakukan unjuk rasa di PT. Dantosan Precon Perkasa yang beralamat di Dusun Mangga besar Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Kali ini aksi mereka dengan membawa keranda mayat, simbol bahwa pihak HRD dan Management PT Dantosan Precon Perkasa telah mati hati nuraninya.
 
Unjuk rasa itu di pimpin oleh Ketua DPC PPMI Kabupaten Karawang, Ato serta Sekretaris DPC PPMI, Anwarudin, hadir juga PUK dan Ketua serikat buruh PPMI PT Dantosan Precon Perkasa Fahmi, Kamis pagi (16/09/2021).

Mereka menuntut hak pensiun karyawan tanpa menggunakan UU Cipta Kerja, laksanakan perundingan PKB, hapuskan sistem kerja kontrak dan Outsourcing. Adapun daftar karyawan PT Dantosan Precon Perkasa yang pensiun yaitu Alm Ujang Supriatna (Sudah selesai pemberian upahnya), Aming dan Saripudin.

Apabila tidak ada hasil dan keputusan dari perusahaan, maka seminggu selanjutnya pihak Disnaker akan melakukan pemanggilan dan diberikan ketetapan keputusan, yang sebelumnya Pihak Disnaker sudah melakukan tahapan-tahapan mediasi sesuai aturan undang-undang. 

Dan akan dilaksanakan kegiatan mediasi lanjutan yang dilakukan oleh pihak Disnaker Kabupaten Karawang antara pihak perusahaan dengan serikat buruh PPMI pada hari Selasa pada tanggal 21 September 2021 bertempat dikantor Disnaker Kabupaten Karawang.

Kepolisian Sektor Klari beserta BKO Kepolisian Resor Karawang pun terpantau hadir dilapangan untuk melaksanakan pengamanan dan monitoring terkait aksi unras oleh Serikat Buruh PPMI di PT Dantosan Precon Perkasa, diantaranya, Kasat Samapta Polres Karawang AKP Hasanudin SH, Kasi Propam Polres Karawang IPTU Bustami. Personil Koramil dan Satpam PT Dantosan Precon Perkasa. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Pengunjuk Rasa Dari Serikat Buruh PPMI di PT. DPP Klari, Persembahkan Keranda Mayat "