= Ketua MOI Karawang : "Pendirian Forum Jurnalis Karawang, Bukan Untuk Kepentingan Politik" - Nuansa Metro

Ketua MOI Karawang : "Pendirian Forum Jurnalis Karawang, Bukan Untuk Kepentingan Politik"


Foto : Para Wartawan saat pembentukan Forum Jurnalis Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Berangkat dari rasa solidaritas sesama jurnalis yang merasa terusik dengan postingan FB Momo Dhio Alief yang diduga menghina profesi wartawan, sejumlah jurnalis dari pelbagai organisasi pers sepakat mendirikan wadah Forum Jurnalis Karawang (FJK) pada Senin (27/9/2021).

Dalam forum itu, Rudi Setiawan dari IJTI Purwasuka terpilih sebagai Ketua Presidium FJK. Latifudin Manaf dari MOI Karawang, Ega Nugraha dari IWO Karawang, Ujang Aditya dari AJIB, Heri dari Inpera dan Didik dari independen sebagai anggota presidium.

Ketua DPC MOI Karawang, Latifudin Manaf, menegaskan, pendirian FJK murni demi kepentingan para jurnalis tanpa ada embel-embel kepentingan politik tertentu.

“Ada yang telepon ke saya dan menanyakan apakah pembentukan FJK ada kepentingan politik tertentu, saya pastikan FJK tidak akan mau ditunggangi oleh kepentingan politik manapun,” katanya usai pembentukan FJK, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, FJK berdiri berangkat dari semangat rekan-rekan jurnalis yang profesinya tidak ingin dihina atau dilecehkan oleh siapapun. Tak hanya itu, FJK diharapkan menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi dan persaudaraan sesama jurnalis di Kabupaten Karawang.

“Jika ada yang melecehkan profesi jurnalis akan berhadapan dengan kami,” pungkasnya. (Fan/Jat/red).