= Pemerintah Desa Rangdu Mulya, Salurkan BLT DD Tahap 4, 5 dan 6 - Nuansa Metro

Pemerintah Desa Rangdu Mulya, Salurkan BLT DD Tahap 4, 5 dan 6


Foto : Penyaluran BLT Dana Desa di desa Rangdu Mulya, berjalan lancar.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, pemerintah Desa Rangdu Mulya membagikan BLT DD tahap 4, 5 dan 6 untuk 150 KPM. Acara pembagian bertempat di Kantor Desa Rangdu Mulya Kecamatan pedes Kabupaten Karawang, pada Jum'at (3/9).

Kepala Desa Rangdu Mulya H. Azis saat di temui nuansametro.co.id mengatakan, KPM BLT Dana Desa ini telah di tetapkan melalui Musdessus, dan sesuai peraturan Menteri Keuangan No.69 /PMK.07/2021 tentang pengelolaan Dana Desa, PermenDes No. 7 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021. 

"Alhamdulillah, hari ini bisa di bagikan BLT Dana Desa kepada 150 Keluarga penerima manfaat dan per KPM menerima 300 ribu rupiah di bagikan untuk bulan 4, 5 dan 6" ucap Kades.

Masih kata H.Azis, pembagian BLT Dana Desa dibagikan langsung ke keluarga penerima manfaat di kantor Desa, para KPM diundang yang  tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain untuk BLT Dana Desa tahap II,  juga di bangunkan untuk jalan usaha tani, yang lokasinya di Dusun Rangdu Mulya, dengan tujuan untuk mempermudah akses pertanian" jelasnya.

Sementara pendamping lokal Desa Rangdu Mulya, Nasrudin mengatakan, yang monitoring saat hari pembagian, terdiri dari PD, PLD dan Kasie PMD Kecamatan Pedes.

"Alhamdulillah pembagian BLT tahap 4,5 dan 6 di Desa Rangdu Mulya berjalan lancar, yang di berikan kepada 150 KPM sesuai dengan hasil Musdessus, selain untuk BLT  Dana Desa juga di bangunkan untuk jalan usaha tani yang berlokasi di Dusun Rangdu I"  ungkap Nasrudin.

Menurutnya, sebagai pendamping, dirinya akan terus mengawal dan memberikan masukan kepada Kepala Desa, agar penggunaan Dana Desa sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan" pungkasnya.  (Zis)

Posting Komentar untuk "Pemerintah Desa Rangdu Mulya, Salurkan BLT DD Tahap 4, 5 dan 6"